Forgot Password Register

Mengejutkan, Ini Kata BNPT Soal 40 Masjid di Jakarta yang Terpapar Radikalisme

Mengejutkan, Ini Kata BNPT Soal 40 Masjid di Jakarta yang Terpapar Radikalisme  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi, Suhardi Alius (Foto: Pantau.com / Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi, Suhardi Alius menyebut sudah mengetahui sejak lama terkait adanya dugaan 40 Masjid yang terpapar radikalisme di DKI Jakarta. Ia meminta Kementerian Agama untuk segera bertindak menyelesaikan masalah ini.

Namun yang mengejutkan, ia mengaku sudah mengetahui bahwa ada sejumlah Masjid yang berada di Jakarta terpapar radikalisme dari data hasil penelitian yang dilakukan di 2012 yang lalu.

"Iya itu kan saya dapet informasi. Berdasarkan penelitian 2012 juga sudah ada itu (Masjid yang terpapar radikalisme)," ucap Suhardi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Baca juga: 40 Masjid di Jakarta Diduga Terpapar Radikalisme, Begini Reaksi MUI

Untuk itu, dirinya meminta kepada Kementerian Agama untuk berkerjasama menangani masalah ini.

"Kemenag kita minta atensi itukan dibawah naungan Kemenag ya. Nanti kita minta kembali itu Kemenag dengan bawahannya untuk menangani masalah itu," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut ada dakwah yang memecah belah umat, termasuk menyebarkan radikalisme, di empat puluh masjid di Jakarta.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More