Forgot Password Register

Headlines

Mengenal Mohammad bin Salman, Calon 'Pengambil Alih' Manchester United

Mengenal Mohammad bin Salman, Calon 'Pengambil Alih' Manchester United Mohammad bin Salman. (Foto: Getty Images)

Pantau.com - Kabar Mohammad bin Salman ingin mengambil alih Manchester United sepertinya mencuri perhatian. Putra Raja Salman dari pasangan ketiganya, Fahda binti binti Falah bin Sultan Al Hithalayn itu memiliki beberapa fakta unik tentang dirinya.

Ya, saham Manchester United dimiliki secara mayoritas oleh keluarga Glazer yang berasal dari Amerika Serikat. Namun, kini klub berjuluk Setan Merah itu tengah berada dalam masa sulit karena tercecer di posisi delapan klasemen sementara Premier League.

Melihat situasi tersebut, putra mahkota Arab Saudi itu tak akan kesulitan mengucurkan dananya untuk klub seukuran Manchester United yang berlabel sebagai klub terkaya. Perlu diketahui, Muhammad bin Salman dikenal selalu memercikkan uang yang besar untuk membeli sesuatu atau mengoleksi sebuah benda. 

Selain hobi mengoleksi benda mahal, Muhammad bin Salman juga dikabarkan memiliki kedekatan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Bukan sesuatu yang mustahil kalau nantinya ia bisa menjadi pemegang saham terbesar Man United yang saat ini dikuasai oleh Glazer.

Mau Tahu tentang Mohammad bin Salman:

Salman saat bersama dengan Presiden FIFA. (Foto: Getty Images)

1. Memiliki Kekayaan 1 Triliun Pounds (Rp1 kuadriliun)

Memiliki kocek sebesar 1 triliun Pounds di usia 33 tahun, menandakan kalau dirinya memiliki nafsu yang tak terpuaskan untuk mengeluarkan uangnya.

Tak hanya itu, putra Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud itu mengeluarkan ratusan juta untuk membeli kapal pesiar mewah, rumah di Prancis dan beberapa benda seni langka.

Hunian di Prancis, Château Louis XIV yang dimiliki Mohammad bin Salman. (Foto: Getty Images)

2. Pembeli Rumah Termahal di Dunia

Pada tahun 2015, dunia dibuat terpana ketika ia membeli sebuah rumah di sebelah barat Paris. Mohammad bin Salman diketahui mengeluarkan dana sebesar 230 juta pounds sekira Rp4,5 triliun. Saat itu tercatat sebagai penjualan termahal di dunia.

Dua tahun kemudian, muncul laporan bahwa pembeli rumah itu adalah Mohammad bin Salman yang jatuh cinta pada Château Louis XIV seluas 50.000 kaki persegi dalam suatu perjalanan kerja. Properti ini memiliki 10 kamar tidur, kolam renang indoor dan outdoor, perpustakaan, dan parit yang dikelilingi oleh akuarium.

Kapal pesiar yang dibeli Mohammad bin Salman. (Foto: Getty)

3. Tak Takut Mengeluarkan Uang

Mohammad bin Salman dikenal begitu royal, ia dilaporkan menyerahkan 380 juta pounds setara Rp7,5 triliun kepada taipan vodka asal Rusia, Yuri Shefler. Ia membeli superyacht milik Yuri pada tahun 2015.

Kapal itu adalah salah satu perahu terbesar di dunia, dengan memiliki panjang 439 kaki 4 inci dan memiliki lebarnya 60 kaki. Namun Agustus, kapal itu menderita kerusakan parah ketika menyeberangi Laut Merah.


Klik Next untuk Lanjut...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More