Forgot Password Register

Mengintip Bisnis Hotel Kapsul yang Mulai Ngetop

Calon penumpang beristirahat di tempat tidur kapsul atau capsul hotel (Foto:Antara/Zabur Karuru) Calon penumpang beristirahat di tempat tidur kapsul atau capsul hotel (Foto:Antara/Zabur Karuru)

Pantau.com - Saat ini bisnis perhotelan di Indonesia mulai melakukan perbaharuan. Selain untuk menambah konsumen, banyak diantara pemilik hotel mengulap konsep hotel mereka karena menghemat tempat. Perkembangan bisnis itu adalah hotel kapsul.

Usut punya usut, hotel kapsul ini rupanya pertama kali dikembangkan oleh seorang pria di Osaka, Jepang. Layaknya kapsul, hotel ini memang berukuran 2.15 m x 2.5 dan hanya muat untuk tidur satu orang.

Namun, biasanya untuk menjaga keamanan barang-barang pengunjung, hotel kapsul ini menyediakan loker untuk menyimpan tas, serta kamar mandi yang terpisah.

Baca juga: Pantau Foto: Melihat Kerennya PLTB Sidrap yang Instagramable


Inap at Capsul Hostel, Bandung (Foto:Traveloka)

Dari situs jasa pencarian hotel, hotel kapsul rata-rata di patok Rp150.000. Memang hotel kapsul lebih murah dibanding hotel pada umumnya, karena hotel kapsul ini menang diperuntukkan untuk backpaker yang hanya butuh tempat tidur. 

Untuk pemilik hotel kapsul pun tentunya, satu kamar yang biasanya mereka miliki 6x5 meter ini bisa bagi menjadi tiga atau lebih kamar kapsul.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More