Forgot Password Register

Menhub Budi Prediksi Puncak Arus Balik 19-20 Juni 2018

Menhub Budi Prediksi Puncak Arus Balik 19-20 Juni 2018 Ilustrasi kemacetan. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memprediksi arus balik Lebaran 2018 akan terjadi pada 19 dan 20 Juni 2018 mendatang. Maka dari itu, Budi mengimbau agar pemudik kembali memerhatikan tanggal kembali ke Jakarta guna menghindari penumpukan kendaraan.

"Arus balik puncak itu, menurut riset kami maju tanggal 19 dan 20," ujar Budi usai mengecek Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Cerita Fitri, Pemudik yang Melahirkan di Rest Area Cipularang

Untuk itu, Budi mengimbau para pemudik untuk berusaha menghindari kembali ke Jakarta pada tanggal 19 dan 20 Juni, karena diprediksi akan terjadi kepadatan tinggi di ruas-ruas jalan menuju Jakarta.

"Makanya saya justru mengimbau yang balik jangan 19 dan 20, artinya (pulang disarankan) tanggal 24 dan 25 jadi hari-hari itu," katanya.

Selain itu, Budi juga menyarankan untuk memperhatikan tanggal antitesa (kebalikan puncak arus mudik) untuk berpergian agar tidak terjebak kemacetan.

"Kami selalu antitesa begitu kami riset seperti sekarang (H-2, H-3, H-6, H-7), kami menganjurkannya (berangkat) H-4 dan H-5 antitesa tadi," ujarnya.

Baca juga: H-4 Lebaran, Jumlah Penumpang di Bandara Halim Alami Peningkatan

Meski begitu, ia juga meyakini tak semua aktivitas setelah libur lebaran akan serempak di waktu bersamaan, lantaran libur anak sekolah yang masih libur

"Tapi yang kita catat ada anak-anak libur yang sampai hari Minggu. Tapi 19 dan 20 memang puncaknya arus balik," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More