Forgot Password Register

Menhub Pastikan Keamanan Transportasi Pasca Teror Bom Surabaya

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Tengah) (Foto:Instagram) Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Tengah) (Foto:Instagram)

Pantau.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah berkoordinasi dengan pihak Polri dan TNI untuk menjaga stabilitas keamanan sektor transportasi agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik pasca ledakan bom di Surabaya.

"Kami juga mengimbau pengguna jasa transportasi untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan kejadian di Surabaya," kata Menhub Budi, Minggu (13/5/2018).

Dikatakan Budi, koordinasi dengan Polri dan TNI tersebut sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang saat bepergian menggunakan moda transportasi.

Baca juga: Serangan Bom Gereja di Surabaya, Jakarta Siaga 1

Ia juga memerintahkan jajarannya meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di titik simpul transportasi seperti terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara serta jalur transportasi strategis.

Dalam kesempatan ini Menhub Budi menyampaikan pesan kepada para pengguna jasa transportasi agar tenang dan tidak terpengaruh atas peristiwa ledakan yang terjadi hari ini di Surabaya.

"Saya mengimbau kepada para penumpang angkutan baik moda darat, laut, udara maupun kereta api agar tetap tenang dan tidak terpengaruh," ujarnya.

Baca juga: Libatkan Anak-anak, Jokowi Sebut Aksi Bom Surabaya Biadab

Budi juga telah memerintahkan kepada para Direktur Jenderal di Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan pada simpul transportasi, terlebih saat ini kita akan menghadapi masa angkutan Lebaran.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More