Forgot Password Register

Headlines

Menhub Puas dengan Pembangunan Terminal Baru Bandara Ahmad Yani

Menhub Budi Karya (Foto: Antara/Nova Wahyudi) Menhub Budi Karya (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Pantau.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku puas dengan hasil pengembangan pembangunan Terminal Baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Hal ini diungkapkan Budi usai meninjau persiapan akhir yang akan dioperasikan pada Rabu, 6 Juni 2018.

"Secara umum saya merasa puas hasil karya yang baik dan semua adalah hasil karya anak bangsa, flow-nya, arsitekturnya, jenis makanan banyak makanan lokal, saya bangga dengan apa yang ditampilkan di sini," kata Budi di Semarang, Selasa malam (5/6/2018).

Baca juga: Tol Dalam Kota Semarang Siap Dilalui Pemudik

Budi berpesan kepada PT Angkasa Pura selaku pengelola Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang agar memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Yang harus kita perhatikan adalah rohnya berupa servis, dengan bandara yang bagus kalau servisnya kurang itu akan tidak maksimal. Oleh karena itu, Pak Faik (Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi) saya minta mempersiapkan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat Provinsi Jawa Tengah layak mempunyai bandara yang modern seperti Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Dalam tinjauannya di Terminal Baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Menhub Karya Sumadi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, serta Sekda Jateng Sri Puryono.

Baca juga: Badan Litbang Kemenhub: Puncak Arus Mudik Diprediksi Sabtu 9 Juni 2018

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menambahkan penerbangan perdana di Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang akan dilakukan pada Rabu pagi.

"Besok pagi penerbangan perdana, hari ini boyongan dari bandara lama," katanya.

Ia menjelaskan bahwa proyek pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dengan nilai investasi Rp2,2 triliun itu bisa dioperasikan secara fungsional pada arus mudik Lebaran 2018.

Setelah selesai dibangun Terminal Baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang akan mampu menampung tujuh juta penumpang per tahun, sedangkan kapasitas terminal lama hanya 800 ribu penumpang per tahun.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More