Forgot Password Register

Menikah di Usia Muda, Alvin Faiz Ungkap Rahasia Keharmonisan Rumah Tangganya

Menikah di Usia Muda, Alvin Faiz Ungkap Rahasia Keharmonisan Rumah Tangganya Alvin Faiz (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Putra Da'i kondang Arifin Ilham, Alvin Faiz mengaku memiliki cara jitu menerapkan nilai-nilai Islam di bahtera rumah tangganya yang menikah di usia muda.

Baca juga: Makna Tahun Baru Hijriyah bagi Indonesia di Mata Ramzi

Alvin bercerita demi mengutamakan rumah tangga yang adem ayem, ia sering kali bekerjasama dengan istri untuk saling mengalah dalam menghadapi perdebatan.

"Banyak yang sudah dilalui selama rumah tangga, menciptakan keharmonisan ya jadi impian, simplenya sih saling mengalah dan memang butuh adaptasi," ujar Alvin ditemui di Balai Sarbini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, (11/9/2018).

Menilai wajar ada perdebatan di biduk rumah tangga, pria berusia 19 tahun itu tak menampik jika ada pertengkaran-pertengkaran kecil, terlebih usia pernikahannya yang terbilang masih baru.

"Dan apalagi setahun pernikahan memang butuh yg namanya konflik-konflik, berantem-berantem kecil hal wajar, tapi kesuksesan rumah tangga tuh ada di situ," imbuh Alvin.

Baca juga: Buat Kajian Islam, Chacha Federica Targetkan Kaum Millennials

Sementara itu, Alvin dan istrinya Larissa sendiri kompak mendidik anak semata wayangnya Yusuf yang berupa berusia 1 tahun 3 bulan yang baru bisa berjalan itu, dengan menceritakan dongeng Islami yang inspiratif.

"Ya pasti dong (suka dongeng) ayat quran, cerita nabi, atau kalo ngeliat kartun pun kartun-kartun syamil kartun-kartun islam," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More