Pantau Flash
Gokil! Olimpiade Tokyo 2020 Perkenalkan Robot Canggih nan Futuristik
Sulitnya Klaim Asuransi Masuk 10 Besar Keluhan Konsumen Indonesia
4 Bocah Jadi Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Kota Batu
Bukan Erick Thohir, Gojek Justru Tarik Boy Thohir untuk Isi Kursi Komisaris
Kemenpora-PASI Saring Atlet Berprestasi di ASG untuk SEA Games

Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas U-18, Fakhri Siap Ulangi Kejayaan

Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas U-18, Fakhri Siap Ulangi Kejayaan Fakhri Husaini. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Fakhri Husaini cukup sukses di tahun 2018 sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16, dengan mengantarkan Bagus Kahfi dan kolega keluar sebagai juara Piala AFF 2018. Jika dirinya dipercaya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-18, ia mengaku siap memberikan yang terbaik.

“Ya artinya, nggak boleh nggak siaplah. Ini tugas negara. Orang asing saja mau jadi pelatih timnas Indonesia dan menyatakan siap. Apalagi saya yang orang Indonesia,” ujar Fakhri Husaini kepada Pantau.com, di Bandara Juanda, Surabaya, Jumat, 8 Februari 2019.

Baca juga: Dipercayakan Latih Timnas U-18, Fakhri Husaini Tak Khawatir Bangun Skuad Baru

Kesuksesan itu pun ingin diulangi kembali. Namun Fakhri mengakui jika kesuksesan tahun lalu tidak akan pernah bisa terjadi kalau dirinya dan Timnas tidak mendapat dukungan penuh dari semua stakeholder sepakbola.

“Insya Allah, sepanjang mendapat dukungan dari semua lah ya. Semua yang saya maksud disini, seluruh stakeholder sepakbola itu harus mendukung timnas itu, pemerintah, federasi, klub, wasit, itu semua harus mendukung. Kalau tidak ya tidak mungkin bisa. Salah satu capaian kami kemarin di U-16 itu karena semua stakeholder mendukung penuh,” tambahnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 telah menorehkan sejarah dengan meraih gelar juara Piala AFF U-16 tahun 2018 di Sidoarjo. Trofi juara tersebut menjadi trofi perdana bagi Timnas Indonesia sepanjang mengikuti perhelatan Piala AFF U-16.

Baca juga: Temui Jajaran PSSI, Fakhri Husaini Besut Timnas U-18?

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha menyebut bahwa mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu menjadi kandidat terkuat. Timnas U-18 sendiri ditahun 2019 ini, tengah fokus untuk berlaga di AFF Cup di Vietnam. Kemudian bulan november kualifikasi AFC U-19 2019.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: