Forgot Password Register

Headlines

Menko Polhukam Pastikan Aksi Teror di Mako Brimob Selesai

Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Menteri Koordinasi Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto memastikan aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, sudah selesai pada Kamis pagi (10/5/2018). Ia mengatakan seluruh narapidana sudah menyerahkan diri tepat pukul 07:15 WIB.

Baca Juga: Wakapolri: Penanganan Kerusuhan di Rutan Mako Brimob Tanpa Negosiasi

“Pagi ini, di mana memang batas waktu yang sudah kita tentukan, kami akan melakukan serbuan. Sebelum fajar mereka menyerah tanpa syarat. Kami minta mereka satu per satu keluar dari lokasi mereka,” ujar Wiranto.

Sebanyak 155 napi memutuskan untuk menyerah tanpa syarat kepada pihak kepolisian pagi tadi. Semula hanya 145 napi yang menyerahkan diri sebelum dilakukan penyerbuan.

“Bagi sisa teroris yang belum menyerah sebanyak 10 orang, maka aparat keamanan melakukan serbuan ke lokasi mereka. Ternyata dipenyerbuan tersebut 10 teroris menyerah. Dengan demikian teroris sudah menyerah kepada aparat,” tegas Wiranto.

Ia pun memberikan apresiasi besar kepada pihak kepolisian yang dengan tenang menangani aksi teror yang dilakukan napi di Mako Brimob Kelapa Dua.

“Kami memberikan apresiasi kepada aparat keamanan yang menyelesaikan kasus ini dengan tenang, tanpa emosional, dan tetap berlandaskan hukum-hukum yang berlaku,” lanjutnya.

Tidak lupa, Wiranto mengajak masyarakat untuk mendoakan lima anggota kepolisian yang menjadi korban dari aksi teror yang berlangsung selama 36 jam tersebut.

“Mari doakan arwah pihak keamanan sebagai suhada yang telah gugur dengan perlakuan yang sangat keji. Semoga mendapat tempat yang mulai di sisi Tuhan yang Maha Esa. Dan keluarga yang ditinggalkan bisa menerima dengan ikhlas,” pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More