Forgot Password Register

Menpora Berharap Kroasia Jadi Penyemangat Indonesia Tampil di Piala Dunia

Imam Nahrawi saat berada di padepokan silat. (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti) Imam Nahrawi saat berada di padepokan silat. (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku puas menyaksikan partai final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis vs Kroasia. Terlebih penampilan Vatreni -julukan Kroasia- yang mampu lolos hingga final.

Keberhasilan tembus partai puncak sendiri menjadi kesuksesan tertinggi bagi Kroasia. Prestasi terbaik Vatreni ialah merebut peringkat ketiga pada gelaran Piala Dunia 1998 di Prancis.

Kesuksesan Kroasi di Piala Dunia kali ini ternyata mendapat apresiasi tersendiri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Imam Nahrawi. Menurutnya, Kroasia harus berbangga diri bisa lolos ke final meski gagal menjadi juara.

Ya, Kroasia harus merelakan gelar juara Piala Dunia 2018 kepada Prancis. Les Bleus sukses menyegel trofi setelah meraih kemenangan 4-2 atas Kroasia pada pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB.

Baca juga: Unggul 4-2 Atas Kroasia, Prancis Kunci Gelar Juara Piala Dunia 2018

Menpora pun berharap, kesuksesan Kroasia pada gelaran Piala Dunia 2018 bisa menjadi contoh bagi tim sepakbola Indonesia. Ia mengatakan, semangat Luka Modric dan kolega mudah-mudahan bisa ditiru oleh tim sepakbola Tanah Air sehingga bisa lolos ke putaran final PIala Dunia di masa mendatang.

"Semoga ini menggairahkan sepakbola sekaligus memberikan motivasi kepada tim sepakbola Indonesia untuk bercita2 menjadi salah satu tim yang akan bertanding di world cup," ujar Imam saat ditemui usai menggelar nonton bareng final Piala Dunia 2018 di halaman Kantor Kemenpora, Minggu 15 Juli 2018.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More