Forgot Password Register

Menpora Hargai Sekeping Emas Asian Games Senilai Rp1 Miliar

Menpora Imam Nahrawi (kiri). (Foto:Antara/Wahyu Putro) Menpora Imam Nahrawi (kiri). (Foto:Antara/Wahyu Putro)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Iman Nahrawi, menegaskan Pemerintah Republik Indonesia tidak main-main dalam memberikan apresiasi kepada atlet Tanah Air yang meraih prestasi di ajang Asian Games 2018.

Baca Juga: 36 Ribu Personel TNI-Polri Bakal Amankan Asian Games 2018

Menteri kelahiran Bangkalan, Madura ini menyampaikan akan memberikan bonus senilai Rp1 miliar untuk sekeping emas yang diraih kontingen Merah Putih.

Nilai tersebut naik 250% jika dibandingkan dengan penyelenggaraan Asian Games Incheon, Korea Selatan 2014. Saat itu, bonus yang diberikan Pemerintah kepada atlet Indonesia hanya sebesar 400 juta.

“Dulu bonus Rp 400 juta untuk peraih emas, tahun ini naik 250%. Bonus ini mendorong spirit atlet agar mendapat torehan maksimal, yakni emas,” kata Imam dalam acara “Ngobrol Tempo Road to Asian Games”, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Baca Juga: Keren, Asian Games 2018 Bakal Hadir di Eropa dan Amerika

Tidak hanya Kemenpora, KemenPUPR serta Kemenpan RB juga akan menyiapkan hadiah besar untuk atlet yang berprestasi di Asian Games 2018.

Imam mengatakan, KemenPUPR sudah menyiapkan satu unit rumah untuk atlet Indonesia yang mampu meraih emas dan perak. Sementara itu, Kemenpan RB akan memberikan hadiah berupa pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi kontingen Merah Putih. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More