Pantau Flash
Terang-terangan Bappenas Minta Fesyen Tanah Air Saingi Uniqlo
Ganjar Minta ASN Jateng Penganut Paham Radikal Segera Mengundurkan Diri
Kena PHP Donald Trump, Huawei Putuskan PHK Karyawan di AS
PN Jaksel Tolak Gugatan Perdata Kasus Pelecehan Seksual di JIS
Produk Kertas RI Melenggang Bebas dari Bea Masuk Anti-Dumping Korsel

Menpora Minta Persija segera Bangkit

Menpora Minta Persija segera Bangkit Imam Nahrawi. (Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta Persija Jakarta segera bangkit setelah menelan kekalahan dari Newcastle Jets pada laga kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di McDonald Jones Stadium, Selasa (12/2/2019). Dia menyebut, kalah dan menang merupakan sebuah hal biasa dalam pertandingan sepakbola.

“Kalah dan menang hal yang biasa, tapi bangkit dari kekelahan itu hal yang luar biasa. Saya berharap kepada Persija harus bangkit,” kata Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora, Selasa 12 Februari 2019.

Lebih lanjut, Imam mengatakan Persija harus menjadikan kekalahan dari Newcastle ini sebagai motivasi menatap laga berikutnya. Mengingat Macan Kemayoran akan berlaga di ajang AFC Cup 2019.

Baca Juga: Langkah Persija Terhenti di Tangan Newcastle Jets

Ya, kekalahan dari The Jets membuat Persija harus “turun kasta” ke kompetisi AFC Cup 2019. Tim besutan Ivan Kolev ini akan tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina), Becamex Binh Durong (Vietnam), serta Shan United (Myanmar).

“Jangan jadikan kekalahan hari ini sebagai langkah untuk menghentikan cita2 dan harapan. Jadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk menatap pertandingan2 lain,” lanjut Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

Persija sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Newcastle. Sempat tertinggal lebih dulu di awal babak kedua, Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan melalui Ramdani Lestaluhu di menit 72.

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions Asia, Ini Dalih Ivan Kolev


setelah skor kembali imbang, Persija masih terus memberikan tekanan kepada Newcastle di sisa waktu babak kedua. Marko Simic bahkan hampir membalikkan keadaan di pengujung laga andai tendangan saltonya tidak melenceng dari gawang tuan rumah. akibatnya, skor 0-0 bertahan hingga 90 menit waktu normal sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Petaka bagi Persija hadir di 2x15 menit babak perpanjangan waktu. Para pemain Macan Kemayoran yang sudah mulai kelelahan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para penggawa Newcastle untuk mencuri gol.

Hasilnya, tuan rumah mampu mencetak dua gol di babak perpanjangan waktu melalui Nigel Boogaard dan Matthew Ridenton. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan The Jets atas klub Ibu Kota.



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: