Forgot Password Register

Menpora ‘Sentil’ Wasit Laga Indonesia vs Malaysia

Menpora ‘Sentil’ Wasit Laga Indonesia vs Malaysia Menpora Imam Nahrawi (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-19 harus melupakan gelar juara Piala AFF U19 2018. Skuat asuhan Indra Sjafri dipaksa bertekuk lutut oleh Malaysia di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarja, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018).

Timnas kalah melalui drama adu penalti dengan skor akhir 1-3. Setelah sebelumnya kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Namun, perhatian justru tertuju kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan. Wasit pada laga tersebut dianggap tidak adil karena tidak jarangnya memberikan kartu meski para pemain Malaysia melakukan pelanggaran keras.

Baca juga: Hamka Hamzah dan Adam Alis Resmi Tinggalkan Sriwijaya FC

Kepemimpinan wasit tersebut pun menarik perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Menteri asal Bangkalan, Madura itu mempertanyakan keputusan wasit yang tidak memberikan kartu terhadap pelanggaran yang dilakukan.

“Saya tidak tahu wasitnya punya kartu atau tidak waktu itu, tapi perjuangan mereka (Timnas Indonesia) sudah sangat baik,” ujar Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Wow! Bakalan Ada Bonus Besar untuk Atlet yang Raih Emas di Asian Games 2018

Namun Imam tetap mengapresiasi penampilan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan yang sudah berjuang hingga akhir. Meski pada akhirnya harus kalah melalui drama adu penalti.

“Itu lah risiko penalti. Banyak negara-negara yang diestimasikan juara justru gagal karena penalti. Jangan patah arang, masih ada peluang yang akan datang,” lanjut Menpora.

Meski menderita kekalahan, Timnas Indonesia masih berkesempatan untuk memerebutkan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018. Skuat Garuda Nusantara akan menghadapi Thailand dalam perebutan peringkat ketiga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/ 2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More