Forgot Password Register

Mensos Pastikan Beri Bantuan Renovasi Rumah Zohri

Menteri Sosial Idrus Marham (Foto: Antara/ Agung Rajasa) Menteri Sosial Idrus Marham (Foto: Antara/ Agung Rajasa)

Pantau.com - Menteri Sosial turut mengapresiasi prestasi atlet muda Lalu Muhammad Zohri yang menjadi juara dunia lari 100 meter. Meski berprestasi Zohri hidup dalam kesederhanaan, untuk itu Idrus memastikan akan memberi bantuan merenovasi rumah Zohri di Nusa Tenggara Barat.

"Pasti kita renovasi, tinggal caranya, apakah nanti kemensos, kemenpora, kemenPUPR, bahkan ada cara lain yang bisa kita lakukan," ujar Idrus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Idrus menjelaskan, rencana merenovasi rumah Zohri hanya tinggal persoalan teknis saja. Menurutnya, yang akan mengeksekusi bisa KemenPUPR, Kemenpora ataupun Kemensos.

"Terkait misalkan rumahnya, itu aja banyak instrumen yang kita gunakan. Bisa menggunakan instrumen Kemensos bagaimana renovasi rumah tidak layak huni, ada juga dari kementerian PUPR juga ada disitu, tidak ada masalah," ungkapnya.

Baca juga: Miris! Begini Keadaan Rumah Sprinter Indonesia yang Meraih Juara Dunia

Lebih lanjut, Idrus mengatakan, langkah itu akan dilakukan secara bertahap, pemerintah menurutnya pasti akan menyelesaikan renovasi rumah Zohri sesuai janji.

"Kita tunggu saja pasti kita selesaikan bagaimana saya selesaikan seluruh bencana-bencana yang ada. Semua sudah kita selesaikan apalagi kalau cuma itu," pungkasnya.

Sekadar informasi Presiden Jokowi juga memberikan hadiah untuk Zohri. Jokowi telah menginstruksikan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok.

Zohri yang yatim piatu, berasal dari keluarga sederhana. Rumahnya yang berlokasi di Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, terbuat dari papan kayu yang tua dan rapuh.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More