Forgot Password Register

Mental Rizky Darmawan Belum Siap Gantikan Andritany

Rizky Darmawan. (Foto: Twitter Rizky Darmawan) Rizky Darmawan. (Foto: Twitter Rizky Darmawan)

Pantau.com Penampilan kiper Persija Jakarta Rizky Darmawan kembali menjadi sorotan pada laga leg kedua semifinal AFC Cup 2018 menghadapi Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 15 Mei 2018. Kiper 24 tahun itu kembali melakukan blunder pada laga tersebut.

Berawal dari umpan silang yang dilepaskan pemain Home United, bola yang datang ke jantung pertahanan Persija sejatinya tidak terlalu berbahaya. Namun, ia justru gagal menangkap bola dengan baik.

Baca Juga: Pelatih Home United Beberkan Kunci Singkirkan Persija Jakarta

Akibatnya, bola liar mampu disundul dengan baik oleh Shahril Ishak untuk membuka keunggulan tim tamu. Persija pun tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan enam menit.

Ini kedua kalinya Rizky melakukan blunder saat dipercaya menggantikan Andritany Ardhiyasa mengawal jala gawang Macan Kemayoran. Pada leg pertama di Singapura, Rizky juga gagal mengantisipasi tembakan mendatar Hafiz Nor yang berujung gol ketiga bagi The Protectors pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Gagal Tundukan Home United, Persija Jakarta Tersingkir dari AFC Cup 2018

Blunder yang dilakukan Rizky tentu mendapat sorotan dari sang pelatih, Stefano “Teco” Cugurra. Pelatih berpaspor Brasil ini mengakui mental Rizky belum siap untuk menggantikan posisi Andritany.

“Rizky punya kualitas dan teknik yang bagus, tetapi mentalnya belum siap,” kata Teco di SUGBK semalam.

Blunder Rizky pun akhirnya membuat Persija harus angkat kaki dari kompetisi AFC Cup 2018. Ismed Sofyan dan kawan-kawan tersingkir dari Home United dengan agregat 6-3 setelah kalah 1-3 pada leg kedua. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More