Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Mental Thailand Melambung Usai Kandaskan Indonesia

Mental Thailand Melambung Usai Kandaskan Indonesia Ratchanok Intanon. (Foto: Getty Images)

Pantau.com - Tim Uber Thailand sukses memastikan diri lolos ke semifinal Uber Cup 2018. Tim tuan rumah berhasil mengalahkan Tim Uber Indonesia dengan skor 3-2 pada babak perempatfinal di Impact Arena, Thailand, Kamis 24 Mei 2018.

Pelatih Kepala Timnas Thailand, Rexy Mainaky mengatakan kemenangan atas Indonesia menaikkan mental anak asuhnya untuk menatap partai semifinal.

“Kemenangan atas Indonesia tentu memengaruhi psikologis pemain, jadi menambah percaya diri dan semangat,” ungkap Rexy, seperti dihimpun oleh Pantau.com.

Tim Uber Thailand tampil mengesankan menghadapi Indonesia. Angka pertama disumbangkan tunggal terbaik mereka, Ratchanok Intanon yang mengalahkan Fitriani dengan skor telak 21-8, dan 21-7.

Indonesia sejatinya mampu memberikan perlawanan. Kemenangan yang diraih pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Gregoria Mariska Tunjung mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Baca Juga: Kalah dari Thailand, Langkah Tim Uber Indonesia Terhenti di Perempatfinal

Namun, Tim Uber Thailand tidak menyerah. Mereka sukses merebut dua pertandingan sisa dan menang 3-2 atas Indonesia.

Di babak semifinal, Tim Uber Thailand akan menghadapi China yang sukses mengalahkan Denmark dengan skor 3-2. Legenda bulu tangkis Indonesi ini pun mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus.

“Kami tidak boleh terlalu puas dan percaya diri, setelah ini harus menghadapi China. Meski China tidak ada pemain-pemain yang sangat menonjol seperti dulu, tapi justru kami harus waspada,” terang perah medali emas Olimpiade Atalanta 1996 bersama Ricky Subagja. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: