Forgot Password Register

Menteri Agama Sebut Ramadan Tahun Ini Anugerah, Kenapa?

Menteri Agama Sebut Ramadan Tahun Ini Anugerah, Kenapa? Jumpa pers pengumuman 1 Ramadan (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Pemerintah menetapkan 1 Ramadan jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, ini merupakan berkah karena tahun ini bulan puasa dilaksanakan serentak oleh mayoritas umat muslim di Indonesia.

"Ini berkah dari Allah SWT, ini anugerah tahun ini kita kembali bersama-sama" ujarnya saat jumpa pers di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1439 H Jatuh pada Kamis 17 Mei 2018

Lukman menambahkan, anugerah ini semestinya dijaga dengan menyebarkan kemaslahatan beragama Islam dengan menebarkan kasih sayang di tengah keberagaman yang ada di Indonesia.

"Mengawali puasa di bulan Ramadan kita harus mampu jaga dan pelihara, dengan cara bagaimana caranya kita umat Islam mampu menyebarkan kemaslahatan ditengah kemajemukan negara dengan agama Islam yang ajaran utamanya menebarkan rahmat," katanya.

Baca juga: Mau Beli Parsel Lebaran? Perhatikan Hal Ini Supaya Nggak Kecewa

"Karena agama Islam ajaran utamanya menebarkan kedamaian keselamatan karenanya tantangan bagi pemimpin keagamaan, ormas keagamaan, juga Kemenag lebih proaktif menebarkan ajaran agama yang menebarkan kedamaian," kata Lukman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More