Forgot Password Register

Headlines

Menteri BUMN Turun Tangan, Begini Babak Baru Polemik Garuda

Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), Aliansi Pilot Garuda dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), Aliansi Pilot Garuda dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Polemik di PT. Garuda Indonesia (Persero) belum memasuki babak akhir. Pasca pertemuan Perwakilan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), Aliansi Pilot Garuda dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pertemuan yang digelar di kediaman Menteri BUMN, Rini Soemarno juga dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi dan Sekretaris Menteri BUMN, Imam Apriyanto. Pertemuan dimulai sekira pukul 14.20 WIB dan selesai sekitar pukul 18.03 WIB.

"Kami barusan dari Asosiasi Pilot Garuda dengan Serikat bersama dengan Direksi Garuda dipanggil oleh Ibu Rini untuk menyelesaiakan masalah ini, dan kami sudah ada kesepakatan mungkin besok secara resmi press release ada di kantor GCC kantor Garuda," ujar Ketua APG, Captain Bintang Hardiono saat dijumpai usai pertemuan di kediaman Rini Soemarno, Jl. Taman Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Baca juga: Meskipun Impor Baik, Mendag: Kita Fokus Produk Dalam Negeri

"Jadi kita sepakat besok akan press release bersama dengan manajemen terkait apa yang sudah kita bicarakan hari ini," imbuh Ketua Harian Sekarga, Tomy Tampatty di lokasi yang sama.

Kendati demikian pihaknya belum memastikan terkait aksi mogok kerja yang rencananya akan dilaksanakan oleh para pekerja dan pilot Garuda. Bintang mengatakan akan segera berdiskusi dengan para pekerja mengenai keputusan tersebut.

"Justru kini kami mau diskusikan dengan anggota. Belum, belum (sepakat mogok) itu baru anggota kita kumpul semua," pungkasnya.

Baca juga: Ini Hitungan Tarif Integrasi Tol Jorr Sesuai Golongan Cekidot!

Sementara Dirut PT Garuda Indonesia, Pahala Mansury mengatakan dalam pertemuan tersebut Rini Soemarno meminta waktu berkumpul menyelesaikan masalah. Namun ia enggan membahas lebih dalam mengenai hasil pertemuan tersebut.

"Dia (Rini) minta waktu untuk menyelesaiakan masalah. Besok lah yah (press release) mudah-mudahan terbaik buat semua," katanya.

"Saya rasa cukup, besok kita akan lakukan press release jadi sekarang adem dulu aja," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More