Forgot Password Register

Menteri Lukman Imbau Masyarakat Tak Pandang Negatif Cadar

Ilustrasi cadar. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi cadar. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Aksi terorisme yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo sempat menimbulkan kekhawatiran pada kebebasan mengenakan simbol agama, salah satunya pemakaian cadar yang digunakan sebagian perempuan muslim.

Terkait hal tersebut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta agar masyarakat dapat menghormati penggunaan cadar tanpa anggapan negatif.

Baca juga: Polisi Minta Keluarga Bomber Surabaya Tes DNA di RS Bhayangkara

"Saya ingin menyampaikan pada semua, bahwa saudara kita yang menggunakan cadar itu karena alasan keyakinan pemahaman keagamaannya oleh karenanya, kita berharap kita bisa menghargai dan menghormati amalan pelaksanaan pemahaman keagamaan dari masing-masing kita," ujarnya saat ditemui di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Pemkot Surabaya Akan Ganti Kendaraan Rusak Akibat Bom

Karena itu, Lukman meminta agar masyarakat menghormati penggunaan cadar yang merupakan hak pengamalan agama yang dimiliki sebagian muslim.

"Oleh karenanya, pada saudara-saudara kita yang menggunakan cadar kita hargai dia, kita hormati dia, karena itu adalah haknya, hak untuk melaksanakan bagaimana pengamalan dari pemahaman agama yang dimilikinya," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More