Forgot Password Register

Menteri Pendidikan Israel Ultimatum Netanyahu Terkait Mundurnya Menteri Pertahanan

Menteri Pendidikan Israel Ultimatum Netanyahu Terkait Mundurnya Menteri Pertahanan Benjamin Netanyahu. (Foto: Reuters/Ronen Zvulun)

Pantau.com - Menteri Pendidikan Israel Naftali Bennett mengancam akan menarik Partai Rumah Yahudi dari pemerintahan Israel jika dirinya tidak diangkat menjadi menteri pertahanan menyusul dengan pengunduran diri mendadak menteri sebelumnya, Avigdor Liberman.

"Jika Bennett tidak diangkat menjadi menteri pertahanan, partainya akan keluar dari koalisi yang memerintah," kata seorang pejabat partai kepada Jerusalem Post, seperti dilansir Anadolu, Kamis (15/11/2018).

Sebelumnya, senior Partai Likud mengatakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu kemungkinan akan mengambil alih kursi menteri pertahanan menyusul mundurnya Lieberman.

Baca juga: Hamas: Mundurnya Menhan Israel Merupakan Kemenangan Politik Gaza

Menteri Pertahanan Israel Avidgor Liberman mengumumkan mundur dari jabatannya pada sebuah konferensi pers usai melakukan pertemuan dengan anggota dewan Partai Beiteinu Yisrael pada Rabu (14 November 2018).

Lieberman mengundurkan diri dari jabatannya satu hari setelah gencatan senjata antara faksi-faksi perlawanan Palestina dan Israel. 

Menanggapi hal itu, Juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri menggambarkan pengunduran diri Menteri Pertahanan Israel Avidgor Liberman sebagai sebuah kemenangan Gaza secara politik.

Jika Partai Rumah Yahudi menarik diri dari pemerintahan, koalisi pimpinan Likud, yang dipimpin Netanyahu akan kehilangan mayoritasnya di Knesset, yang bisa mengakibatkan rentannya terhadap mosi tidak percaya parlemen. 

Baca juga: Ratusan Warga Palestina Lakukan Aksi Protes Agresi Israel di Jalur Gaza

Share :
Komentar :

Terkait

Read More