Forgot Password Register

Menteri PMK dan CdM Pastikan Asian Games dan Asian Para Games Berjalan Lancar

Puan Maharani bersama para pendukung berjalannya Asian Games 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Puan Maharani bersama para pendukung berjalannya Asian Games 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani bersama Wakapolri Syafruddin, pastikan keamanan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Hal itu dilakukan dalam rapat koordinasi Asian Games dan Asian Para Games kemarin, Rabu 6 Juni 2018.

Puan Maharani ingin memastikan bahwa dua event olahraga internasional bisa berjalan efektif dan efisien. Dalam rapat itu turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Menteri Sosial Idrus Marham, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Sekretaris Jenderal Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Eris Heriyanto, Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari.

“Sampai hari ini tak ada hal krusial yang akan menjadi masalah ke depannya. Masalah keamanan juga sudah kami diskusikan dengan kepolisian dan TNI untuk membantu agar segala yang berkaitan dengan Asian Games dan Asian Para Games,keamanan itu terjaga,” ujar Puan,  Rabu Juni 2018. 

Baca Juga: Atasi Macet Saat Asian Games, Sandiaga: Ada 3 Simulasi

Komjen Syafruddin selaku Ketua Kontingen (Chef de Mission) Asian Games 2018 mengatakan keamanan sudah diatasi, sehingga gelaran terbesar Asian itu dipastikan aman. Walaupun bulan lalu banyak serangan aksi teror di sejumlah kota, namun dia menegaskan kondisi Indonesia sekarang sudah kondusif.


"Seluruhnya sudah dikendalikan dengan baik. Apalagi dengan adanya Undang-Undang Antiterorisme yang baru," pungkas Syarifudin. (Wila Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More