Forgot Password Register

Menteri PUPR Jamin Jalur Mudik Mulus dan Bebas Lubang

Menteri PUPR Jamin Jalur Mudik Mulus dan Bebas Lubang Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Jelang Lebaran 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim sudah merampungkan seluruh jalur yang akan dilewati pemudik dan memastikan nantinya tidak akan ada jalan berlubang.

"Kalau kondisi jalannya saya kira sudah di atas 90 persen. Iya tidak (tida ada jalan berlubang)," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kompleks Kementerian PUPR, Jalan Pattimura, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu,18 April 2018.

Merasa jalan di jalur utama mudik sudah mulus, kemudian kata Basuki, pihaknya akan membenahi marka-marka jalan yang belum sepenuhnya tuntas dan tidak cukup memberikan info kepada para pengguna jalan.

"Kalau yang di kemarin kita lihat jalan nasional kita lihat relatif baik kecuali marka-marka, saya minta diperjelas di cat baru nanti," kata dia.

Baca juga: Tangani Ambruknya Jembatan Tuban, Kementerian PUPR Terjunkan Tim Ahli

Selain itu, Basuki menjelaskan bahwa pihaknya masih terfokus terhadap jalur pantura yang selalu menjadi jalan favorit bagi para pemudik yang akan menuju Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

"Kalau mudik saya kira kita masih fokus di pantura masih di tol pantura karena favoritnya disitu. Walaupun di selatan juga kita siapkan, kita juga bikin jalur keselamatan. Kalau di pantura tol mudah-mudahan tembus ke Semarang," tutup Basuki. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More