Forgot Password Register

Menteri Susi Diberi Arahan oleh Megawati Terkait Cawapres 2019

Menteri Susi Diberi Arahan oleh Megawati Terkait Cawapres 2019 Susi Pudjiastuti (Foto: Antara/Aprilio Akbar)

Pantau.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti angkat bicara terkait namanya yang masuk sebagai kandidat cawapres Joko Widodo.

Menurut Susi ia mendapat arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, jika dirinya sulit maju karena tidak memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai.

"Kemarin Bu Mega ajarin saya di Surabaya. Kalau ditanya wartawan tentang cawapres, (bilang saja) KTA saja enggak punya," ujar Susi usai menghadiri acara peringatan 20 tahun reformasi, di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Baca juga: Presiden Jokowi Telah Kantongi Tiga Nama Cawapres Potensial

Sebelumnya, di beberapa lembaga survei, nama Susi turut diperhitungkan untuk menjadi calon wakil presiden Jokowi. Bahkan Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebutkan, Susi masuk ke 10 hingga 15 besar daftar panjang cawapres Jokowi versi partai koalisi.

Baca juga: PDIP Benarkan Gatot Nurmantyo Pernah Bertemu Megawati

"Dalam long list, banyak namanya ada 15-20 ada nama Pak Mahfud MD, Pak Gatot, Susi Pudjiastuti, Agus Harimurti, Cak Imin, Romli Romahurmuzy ada banyak tokoh di situ namanya 15 sampai 20 nama," kata Hendrawan di Media Center DPR. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More