Forgot Password Register

Menteri Yohana Dorong Via Vallen Laporkan Kasus Pelecehannya ke Polisi

Via Vallen (Foto: Instagram/viavallen) Via Vallen (Foto: Instagram/viavallen)

Pantau.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mendukung penuh upaya pedangdut Via Vallen untuk melaporkan aksi pelecehan seksual terhadap dirinya. 

"Iya (dukung) kalau memang kalau dirasa dilecehkan lapor ke polisi, perempuan harus lapor," ujar Yohana di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Baca juga: Via Vallen Dilecehkan Pesepakbola Nasional, Siapa?

Yohana mengatakan, Via Vallen seharusnya tidak takut dan berani bersuara terhadap aksi tidak senonoh yang ia hadapi. Apalagi hal itu dilakukan atlet sepak bola asing dan dilakukan tanpa rasa malu di Indonesia.

"Iya (harus berani bersuara) bukan di sini saja, di seluruh dunia juga begitu, itu namanya salah satu sexual harassment," katanya.

Yohana juga bercerita jika ia juga mendapat perlakuan yang dirasakan Via Vallen, ia akan memberikan respon kemarahan.

"Saya juga kalau didapat seperti itu kan pasti saya marah," katanya.

Baca juga: Soal Pelecehan yang Dialami Via Vallen, Nikita Mirzani: Gue Rasa Lebay Lah

"Saya pikir itu hanya melalui media saja, kalau tidak salah. Saling menanggapi, cuma ya namanya perempuan yang mempunyai harga diri, harga martabat memang dijaga. Jadi ini merupakan pelecehan martabat perempuan, itu saja," ujarnya.

Sebelumnya Via Vallen mendapat pesan di Instagramnya dari seorang pesepakbola asing yang diduga striker Persija Jakarta, Marko Simic. Dalam pesannya, lelaki itu menyebut dirinya menunggu Via Vallen datang ke kamarnya dengan mengenakan pakaian yang seksi.

Sontak hal ini membuat pelantun lagu 'Sayang' itu geram, dan langsung meng-capture pesan itu dan mengunggahnya ke media sosial melalui instastory.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More