Forgot Password Register

Headlines

Meski Ada Teriakan 'Prabowo Menang', PPP Muktamar Jakarta Belum Tentukan Sikap Pilpres

Meski Ada Teriakan 'Prabowo Menang', PPP Muktamar Jakarta Belum Tentukan Sikap Pilpres Pemilu (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H Al Bakki)

Pantau.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta belum menentukan arah dukungan di Pemilihan Presiden 2019.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Humphrey Djemat saat membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III PPP mengatakan keputusan arah dukungan pada pilpres akan ditentukan setelah Mukernas selesai digelar pada Jumat (16/11).

"Justru dengan Mukernas ini, kita mau dengar juga aspirasi dari daerah. Dari situ kita bisa melihat ke mana dukungan kita di Pilpres 2019," ujarnya , di DPP PPP, Jalan Talang, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Bawaslu Petakan Kerawanan Pemilu Tingkat Kabupaten-Kota

Pada saat pembukaan Mukernas para kader sempat berteriak "Prabowo Menang", namun Humphrey menegaskan keputusan arah dukungan harus ditentukan dari hasil musyawarah. Setelah keputusan bulat, PPP baru akan mengumumkan arah dukungan di pilpres.

 "Keputusan dalam Mukernas, bukan hanya diputuskan oleh orang teriak," ujar Humphrey.

Dalam pembukaan Mukernas, Humphrey menyebutkan ada tiga agenda yang akan dibahas bersama 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) seluruh Indonesia.

Baca juga: Bawaslu: Indeks Kerawanan Pemilu di Luar Negeri Tidak Tinggi

Ketiga agenda tersebut adalah mengukuhkan dirinya sebagai ketua umum hingga Mukernas selanjutnya pada 2019, merevitalisasi struktur DPP PPP, dan memutuskan sikap politik terkait pemilihan presiden 2019.

"Dari tiga agenda itu, tujuan kita adalah ingin bersatu lagi dengan PPP yang dipimpin Romahurmuziy berkaitan dengan Pemilu 2019," tutur Humphrey.

Dirinya yakin ketiga agenda yang dibahas tersebut mampu menghasilkan keputusan yang bulat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More