Forgot Password Register

Meski Cuti Lebaran, OJK Jamin Layanan Perbankan Tetap Buka

Ilustrasi Layanan ATM (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi Layanan ATM (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santosa mengatakan, sektor jasa keuangan terutama perbankan tetap melakukan pelayanan meskipun saat cuti bersama.

"Sektor jasa keuangan terutama perbankan, ini bukan yang pertama. Perbankan meskipun ada cuti bersama, perbankan tetap lakukan pelayanan kepada masyarakat. Jadi sekarang sudah ada ATM, ada bank yang buka, jadi sektor perbankan tidak ada masalah," ujarnya saat jumpa pers di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Baca juga: Hanif Dhakiri Pastikan Cuti Lebaran Tak Rugikan Pengusaha

Lebih lanjut pihaknya menegaskan akan berkoordinasi dengan Bank Indonesia berkaitan dengan Kliring saat cuti bersama. Pihaknya menegaskan tetap buka meskipun waktunya terbatas.

"Kita akan koordinasi dengan BI kita berkaitan dengan hari kliring, bisa terjadi saat cuti bersama, perbankan buka secara terbatas dan kliring dibuka tapi nanti ini pembicaraan dengan bank Indonesia akan dibicarakan secara bersama," paparnya.

Baca juga: Rugikan 50% Perekonomian Indonesia, Ini Pesan Ekonom Soal Cuti Lebaran

Menindaklanjuti transaksi Pasar Modal dan Bursa akan dibuka pada tanggal 20 juni 2018. Pihaknya menegaskan pelayanan perbankan pun sudah beroperasi seperti biasa sejak Senin, 20 Juni 2018.

"Untuk tanggal 20 diusahakan dibuka seperti biasa, 19 sudah diputuskan kriling dibuka jadi bank sudah bisa melakukan settelmen tanggal 19 jadi kalau mau lakukan transaksi di Bursa tanggal 20 sudah ready," pungkasnya.

Cuti bersama yang semula hanya empat hari yakni tanggal 12, 13, 14, dan 18 Juni ditambah menjadi tujuh hari dimulai 11, 12, 13, 14, 18, 19, 20 Juni. Namun untuk perbankan akan dibuka mulai tanggal 20 Juni 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More