Forgot Password Register

Meski Dipastikan Lolos, Garuda Nusantara Tak Biarkan Thailand Menang

Meski Dipastikan Lolos, Garuda Nusantara Tak Biarkan Thailand Menang Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Timnas U-19 akan melakoni pertandingan pamungkas penyisihan Grup A AFF Cup U-19 2018 melawan Thailand yang berlangsung Senin, (9/7/2018) pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menargetkan kemenangan meski timnya sudah dipastikan lolos.

Bagi pria berusia 55 tahun itu tidak ada cerita anak asuhnya harus mengalah atau main dengan tim lapis kedua untuk mengalahkan Thailand. Menurutnya, para pemain tetap harus bermain serius.

Baca Juga: Mental Timnas U-19 Teruji Ketika Mengalahkan Filipina

Walaupun ada pemain seperti Saddil Ramdani yang akan di istirahatkan, itu dilakukan untuk bisa menjaga kondisi jelang laga semifinal nanti.

"Laga melawan Thailand saya perkirakan berjalan ketat dan menarik. Tidak istilahnya kami melepas laga nanti, anak-anak harus bermain serius. Kami tetap ingin menang dan menjadi juara grup A," ujar Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (9/7/2018).

Memang, Indra Sjafri akan melakukan rotasi di tubuh skuad Garuda Nusantara. Sebab, ia tetap ingin menjaga kebugaran dan konsentrasi tim untuk laga ke depan.

"Rotasi pemain sangat penting karena jadwal begitu padat dan waktu istirahat hanya sebentar di Piala AFF ini. Selain itu, rotasi kami lakukan agar pemain bugar di laga semifinal. Contoh Saddil akan kami istirahatkan terlebih dahulu," tambahnya.

"Ini laga bergengsi juga, Thailand tim bagus. Kita harus menang besok dan membalas kekalahan kami tahun lalu dari mereka saat babak semifinal Piala AFF 2017 pas di Myanmar. Jadi kami pastikan akan tampil habis-habis besok. Kami ingin lolos semifinal dengan status juara grup," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More