Pantau Flash
LAN: 37 Persen ASN Punya Latar Belakang Pendidikan Tak Sesuai Kompetensi
Saddil Ramdani Pamit dari Pahang FA
Chandra Hamzah Akan Pimpin BUMN Sektor Perbankan
Defisit APBN Melebar Mencapai 1,80 Persen di Oktober 2019
Bamsoet: Ada Tiga Partai Belum Setuju Amandemen UUD Hanya untuk GBHN

Meski Hampir Kalah Lawan Juventus, Simeone Malah Sebut Timnya Layak Menang

Meski Hampir Kalah Lawan Juventus, Simeone Malah Sebut Timnya Layak Menang Cristiano Ronaldo ketika berusaha melewati daerah pertahanan ATM. (Foto: UEFA)

Pantau.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai anak asuhnya layak menang ketika menjamu Juventus pada matchday pertama Grup D Liga Champions 2019/2020, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Menurutnya, hasil imbang 2-2 belum memuaskan Los Colchoneros –julukan Atletico-.

Tercatat sepanjang laga, Atletico sebenarnya mencetak lebih banyak peluang ketimbang tim tamu. Buktinya, Joao Felix dan kawan-kawan melepaskan delapan shot on target, berbanding enam milik Juventus.

Hanya saja, Juve mampu meruntuhkan pertahanan Atletico. Saat babak kedua baru berjalan 20 menit, Juventus unggul dua gol lewat Juan Cuadrado pada menit '48 dan Blaise Matuidi '65’.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Champions Semalam, Real Madrid Dipermak PSG

Tertinggal dua gol, Atletico pun terbangun hingga membuat serangkaian peluang ke gawang Wojiech Szczesny. Hanya saja, peluang mereka mampu ditepis oleh kiper asal Polandia itu.

Pada menit 70, Atletico berhasil memperkecil kedudukan lewat Stevan Savic. Kemudian di akhir waktu normal, mereka menyamakan kedudukan lewat Hector Herrera yang masuk menggantikan Thomas Partey di menit '76.

“Kami mencetak banyak peluang, di mana itu bisa menyakiti Juventus. Gimenez, Vitolo dan Correa mencetak peluang emas. Karena itu, kami layak meraih hasil lebih baik ketimbang hasil imbang ini,” tutur Simeone mengutip dari Football Italia, Kamis (19/9/2019).

“Saya tidak melihat hasil imbang ini adalah hasil yang bagus atau buruk. Juventus adalah lawan yang kuat, dan memiliki sejumlah pemain berpengalaman. Jika dirata-rata, skuad mereka berusia 29 tahun, bandingkan dengan kami yang hanya 24 tahun,” tukas pria asal Argentina tersebut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga