Pantau Flash
KPK Panggil Sekjen DPR RI Jadi Saksi Kasus Impor Bawang Putih
LAPAN Bangun Bandar Antariksa di Biak Tahun 2020 Mendatang
25 Kelurahan di DKI Jakarta Masuk Kategori Rawan Banjir
Aceh Juga Diguncang Gempa Magnitudo 5,1
Gempa M 5,9 Kembali Guncang Maluku Utara

Meski Juara China Open 2019, Minions Merasa Kurang Nyaman

Meski Juara China Open 2019, Minions Merasa Kurang Nyaman Marcus/Kevin juara China Open 2019. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil merebut gelar juara China Open 2019 dengan mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 21-18, 17-21, 21-15. Meski keluar sebagai juara, mereka mengaku bermain kurang nyaman.

Minions -julukan Kevin/Marcus- yang sempat kalah pada gim kedua, sempat merasa tak nyaman ketika melakukan smash. Hal ini dinilai karena faktor angin, hingga akhirnya pada gim ketiga mereka tampil lebih agresif dan mengunci kemenangan.

"Hari ini saya mainnya sangat tidak enak, entah karena tempo lawan atau karena angin. Saat bola di atas seperti goyang, jadi mau di-smash tidak enak. Mereka (Hendra/Ahsan) sudah berpengalaman, Bang Ahsan badannnya tidak fit saja bisa masuk final," ujar Marcus seperti dikutip dari laman Badminton Indonesia, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019

"Di gim ketiga kami harus lebih berani, di gim pertama dan kedua suka ragu pukulannya, tapi di gim terakhir lebih berani tapi temponya tetap dengan tempo main kami," tutur Kevin menambahkan.

Kemenangan tersebut menjadi gelar kelima bagi Kevin/Marcus pada tahun ini. Sebelumnya mereka juga meraih gelar juara di ajang Malaysia Masters, Daihatsu Indonesia Masters, Blibli Indonesia Open dan Japan Open.

Baca juga: Bukan Hanya Kevin/Marcus, Ini 5 Ganda Putra Indonesia yang Gemparkan Dunia

"Yang pasti kami senang dapat gelar di sini, tahun lalu kami tidak dapat gelar di sini. Kami bersyukur dengan berkat ini," tukas Marcus.

Sekadar informasi, Indonesia hanya meraih satu gelar dari China Open 2019 lewat Kevin/Marcus. Pada partai tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil mempertahankan gelar setelah dikalahkan Kento Momota (Jepang) pada final dengan skor 21-18, 17-21, 19-21. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: