Forgot Password Register

Messi Pertimbangkan Karir Usai Piala Dunia 2018, Pensiun (Lagi)?

Lionel Messi berlatih dengan Timnas Argentina. (Foto: Reuters/Albert Gea) Lionel Messi berlatih dengan Timnas Argentina. (Foto: Reuters/Albert Gea)

Pantau.com - Kapten Timnas Argentina Lionel Messi akan mempertimbangkan masa depannya usai gelaran Piala Dunia 2018. Kemungkinan ia akan pensiun jika gagal mengantarkan Albiceleste membawa pulang trofi Piala Dunia 2018 Rusia.

“keputusan pensiun akan bergantung pada bagaimana kami tampil, bagaimana kami mengakhiri pertandingan Piala Dunia ini," ujar Messi, seperti dikutip Pantau.com dari Sport, Senin (11/6/2018).

Penyerang berusia 30 tahun itu pernah menggemparkan publik dengan berita pension pada 2016 silam. Penggawa Barcelona itu sempat memutuskan pensiun setelah gagal membawa Timnas Argentina menjadi juara di ajang Copa America 2016.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Profil Tim Grup D Piala Dunia 2018

Kekalahan itu menjadi ketiga bagi Messi bersama Timnas Argentina. Sebelumnya, La Pulga harus puas membawa Albicelesta ke partai puncak di gelaran Copa America 2015 dan Piala Dunia 2014.

Namun, Messi memutuskan untuk kembali dan sukses membawa Timnas Argentina melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Meski begitu, La Pulga kembali mempertimbangkan untuk pensiun jika gagal di Piala Dunia kali ini.

Messi mengaku tekanan dari media Argentina acap kali membuatnya frustrasi. Jebolan akademi sepakbola La Masia ini mengatakan media di negaranya seakan menuntut untuk meraih gelar juara.

Baca juga: Gagal 4 Tahun Lalu, Argentina (Masih) Harapkan Keajaiban Messi

“Faktanya, kami kalah tiga kali di final dan itu menimbulkan beberapa momen rumit ketika media Argentina yang disebabkan perbedaan cara pandang dalam memahami arti pencapaian sampai ke final,” tambahnya.

“Itu memang tidaklah mudah dan bisa mencapai tiga final harusnya diapresiasi. Memang benar bahwa memenangkan trofi itu penting, tapi untuk bisa mencapai ke sana itu tidaklah cara yang mudah,” tuntas Messi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More