Forgot Password Register

Miliki Catatan Apik di Sirkuit Baku, Gelael Bidik Poin

Sean Gelael. (Foto: Formula 2) Sean Gelael. (Foto: Formula 2)

Pantau.com - Pembalap andalan Indonesia, yang memperkuat tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, membidik poin pada balapan Formula 2 seri kedua di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, pada 28 April 2018.

Pembalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia saat ini bertengger di posisi delapan klasemen dengan raihan enam poin. Peluang untuk menambah poin cukup terbuka, karena Sean cukup berpengalaman di Sirkuit Baku.

Baca Juga: Jelang Seri Pertama Formula 2, Sean Gelael Diberikan Tugas Berat


"Mudah-mudahan kami mendapatkan setingan mobil yang pas dan balapan yang ideal. Balapan di Baku City cukup menantang, namun kami akan berupaya keras untuk meraih hasil yang terbaik," ujar Sean Gelael dalam keterangan resminya, Kamis (26/4/2018).

Pada balapan musim ini anak, pasangan Ricardo dan Rini Gelael dinilai sudah lebih matang. Sean cukup mengenal karakter Sirkuit Baku yang merupakan sirkuit jalan raya dengan panjang lintasan enam kilometer dan memiliki tantangan 20 tikungan. Bahkan driver 21 tahun itu sudah merasakan podium di Baku.

Sementara itu, bos tim Pertamina Prema Theodore Racing, Rene Rosin, cukup optimistis dengan peluang para pembalapnya. Selama ini tim Prema juga selalu mempunyai catatan yang bagus di Sirkuit Baku City. Dua tahun lalu, tim Prema berhasil mengamankan podium satu dan dua lewat Antonio Giovinazzi dan Pierre Gasly. Musim lalu, Charles Leclerc juga mendapatkan podium utama.

"Balapan di Baku City akan sangat menarik. Lintasan sirkuit yang cepat dengan panorama bangunan bersejarah serta keindahan danau adalah hal yang fantastis. Sirkuit Baku City hampir sama dengan sirkuit Macau. Ini menantang bagaimana tim berupaya mendapatkan setingan mobil yang seimbang," kata Rene.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing di Baku City juga mengandalkan Nyck De Vries. Pembalap asal Belanda ini punya modal bagus setelah mengemas poin pada dua balapan di Bahrain. De Vries punya pengalaman menyenangkan di Baku City. Musim lalu ia mendapatkan podium dua pada balapan feature.

"Melihat hasil balapan di Bahrain, potensi pebalap kami untuk kembali meraih poin cukup besar. Sean dan Nyck sudah menunjukkan sikap yang kami inginkan. Kami akan bekerja keras untuk bisa mengulangi sukses sebelumnya di Baku City,"pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More