Forgot Password Register

Miliki Ikatan Sejarah, Ini Catatan Pertemuan Semifinal Bayern Munchen Vs Real Madrid

Grafis Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski. (Pantau.com/Fery Heryadi) Grafis Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Laga sarat gengsi bakal tersaji di semifinal leg I Liga Champions yang mempertemukan Bayern Munchen melawan Real Madrid. Arjen Robben dan kawan-kawan kali ini berstatus sebagai tuan rumah di Allianz Arena pada Kamis 26 April 2018 dini hari WIB.

Seperti diketahui, Bayern Munchen dan El Real merupakan tim raksasa Eropa. Keduanya sering bertemu di Liga Champions, tercatat sudah 24 kali mereka bertemu.

Untuk semifinal, Bayern versus Madrid bertemu sebanyak 12 kali. Wakil Jerman itu unggul dengan tujuh kali menang dan sekali seri. Sementara Los Blancos empat kali merasakan kemenangan.

Unggul catatan sejarah tak membuat pasukan Jupp Heynckes santai. Pasalnya, lawan yang dihadapi merupakan juara bertahan sekaligus tim yang menghentikan langkah Die Roten di perempatfinal musim lalu.

Kala itu, tim yang diasuh Carlo Ancelotti tak memanfaatkan laga kandang dengan baik. Di leg I itu, Bayern Munchen kalah dengan skor 2-1. Berlanjut di leg II, Real Madrid mampu mempecundangi tim raksasa Jerman dengan 4-2. Alhasil, El Real menang agregat 6-3.

Memori kekalahan bakal terus teringat di benak para penggawa Bayern. Mengingat, terakhir mereka menang hingga melaju ke final pada musim 2011/2012 dengan kemenangan adu penalti 3-1.

Pada pertandingan dini hari nanti, Real Madrid kembali diperkuat Sergio Ramos. Kehadiran centre back itu mampu membuat kepercayaan diri tim menjadi tinggi. Tanpa kehadirannya, lini belakang El Real begitu mudah ditembus, berkaca saat melawan Juventus di perempatfinal. Untungnya gol Ronaldo dari titik putih mampu perpanjang nafas tim racikan Zinedine Zidane di pentas Liga Champions.

Infografis Pertemuan Bayern Munchen vs Real Madrid di Semifinal Liga Champions:

(Infografis: Pantau.com/Fery Heryadi)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More