Forgot Password Register

Milla Masih Cari 3 Pemain Senior untuk Asian Games 2018

Luis Milla kala memberikan arahan ke anak asuhnya. (Foto: Antara) Luis Milla kala memberikan arahan ke anak asuhnya. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla memastikan ada tiga posisi lowong di skuad Asian Games 2018 yang ditujukan untuk pemain senior yang berusia di atas 23 tahun yaitu penjaga gawang, bek tengah dan penyerang.

"Itu adalah posisi-posisi yang menuntut kedewasaan pemain. Para pemain senior di pos-pos tersebut juga dapat memberikan nilai lebih kepada pemain muda kami," ujar Milla usai menemani timnya bertanding kontra Thailand dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu 3 Juni 2018 WIB malam.

Namun, meski sudah memanggil beberapa nama untuk posisi tersebut, pelatih asal Spanyol itu belum memutuskan siapa saja sosok yang sesuai dengan keinginannya. Sebab, selain mempertimbangkan aspek teknis sepakbola, Milla juga melihat kepribadian masing-masing pemain baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca Juga: Milla Akui Anak Asuhnya Bermain Baik Kendati Ditahan Imbang Thailand \

"Siapapun pemain senior yang saya bawa ke timnas U-23 harus bisa memberikan contoh kepada pesepak bola muda di skuat," tutur dia.

Adapun Luis Milla memang kerap mengotak-atik susunan pemain timnas U-23, terutama dari sisi pemain senior. Untuk penjaga gawang, Luis Milla sempat memanggil Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho dan Teja Paku Alam. Sementara di posisi bek tengah ada nama-nama seperti M. Fachruddin dan pemain naturalisasi Victor Igbonefo.

Sementara di sektor penyerang tengah, Milla beberapa kali memanggil penyerang Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry dan yang terbaru, Alberto 'Beto' Goncalves. Ini ditambah lagi pemain-pemain bertipe cepat di sektor serang sayap seperti Irfan Bachdim dan Riko Simanjuntak.

Meski sudah dihiasi sosok-sosok di atas, Luis Milla sendiri menyatakan dirinya tetap membuka peluang pemain-pemain senior baru untuk timnas U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018.

"Kami akan terus memantau hingga hari terakhir pendaftaran pemain Asia Games 2018," tutur pria yang semasa aktif sebagai pesepakbola pernah bermain untuk tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Luis Milla sendiri menyatakan dirinya sengaja tidak memasukkan nama pemain senior di sektor gelandang skuadnya. Meski ada gelandang senior berstatus pemain timnas Indonesia yang bermain bagus di Liga 1 2018 layaknya Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Penampilan Perdana Beto untuk Timnas U-23 Dipuji Sang Junior 

"Saya tahu Stefano Lilipaly bermain baik di liga dan saya pasti memanggilnya jika ini adalah timnas senior Indonesia. Di timnas U-23, ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisinya seperti Evan Dimas, Saddil Ramdani dan Septian David Maulana," kata Milla.

Sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 yang akan dibuka secara resmi pada pertengahan Agustus, timnas U-23 telah beberapa kali menjalani pemusatan latihan dan uji coba internasional.

Timnas U-23 telah dua kali bertanding menghadapi timns U-23 Thailand, masing-masing pada Kamis 31 Mei di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, di mana Indonesia kalah 1-2, dan pada Minggu 3 Juni, kedua tim bermain imbang 0-0. Setelah laga tersebut, timnas U-23 akan menghadapi timnas U-23 Korea Selatan pada Sabtu 23 Juni 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More