Forgot Password Register

Milla Miliki Syarat untuk Calon Pemain Senior Jelang Asian Games 2018

Pemain Timnas Indonesia U-23 Alberto Goncalves Da Silva (tengah) dan Bagas Adi Nugroho (kiri) berebut bola. (Foto: Antara/ Sigid Kurniawan) Pemain Timnas Indonesia U-23 Alberto Goncalves Da Silva (tengah) dan Bagas Adi Nugroho (kiri) berebut bola. (Foto: Antara/ Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, memiliki syarat tertentu untuk calon pemainnya jelang Asian Games 2018. Dirinya hanya memanggil pemain senior yang bertabiat disiplin dan bergaya hidup baik.

Seperti diketahui, di Asian Games 2018, setiap tim di cabang olahraga sepakbola sektor putra dipersilahkan menyertakan maksimal tiga pemain senior. Karena itu, Milla menyeleksi pemain senior untuk ambil bagian di tim nasional U-23.

Baca Juga: Kalah dari Thailand, Ini Alibi Luis Milla

"Kami selalu melihat profil pemain senior sebelum saya memanggilnya. Salah satu penilaian kami adalah bagaimana gaya hidupnya, cara berperilakunya di luar lapangan. Ini penting karena dia akan menjadi contoh," ujar Milla usai mendampingi timnya di laga uji coba kontra Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis 31 Mei 2018 malam WIB.

Sejauh ini, sudah pernah ada beberapa pesepakbola senior yang dipanggil Luis Milla, mereka yaitu Ilija Spasojevic, Nelson Alom, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Fahchrudin Aryanto, Irfan Bachdim dan Andritany Ardhiyasa.

Terkini, untuk laga uji coba kontra Thailand pada pada Kamis 31 Mei dan Minggu 3 Juni 2018, pelatih asal Spanyol itu memanggil Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves dan Lerby Eliandry. Salah satu yang menarik yaitu keberadaan Alberto Goncalves, penyerang naturalisasi berdarah Brasil itu tetap dipilih Milla meski usianya menginjak 37 tahun.

Hal itu disebut Milla tak lepas dari kinerja Beto, sapaan Alberto Goncalves, yang disiplin dengan pola hidupnya. Beto sendiri menganggap menjaga kebugaran fisik merupakan salah satu soal yang sangat penting bagi dirinya.

"Saya terus menjaga diri saya seperti tidur dengan teratur. Itu yang membuat saya masih bisa bermain di level usia U-23 yang membutuhkan stamina bagus karena harus banyak berlari," tutur Beto.

Adapun dalam laga persahabatan melawan Thailand pada Kamis (31/5) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, timnas U-23 Indonesia takluk dengan skor 1-2.

Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol Septian David Maulana di menit ke-49 dan gol balasan Thailand dicetak oleh Sansern Limwatthana di menit ke-53 dan ditutup dengan gol Tanasith Siripala di menit ke-89.

Laga persahabatan lanjutan kedua tim berikutnya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, pada Minggu 3 Juni mulai pukul 21.15 WIB.

Baca Juga: Pemanasan Jelang Asian Games 2018, Luis Milla Harapkan Pemain Senior Tampil Kompak

Share :
Komentar :

Terkait

Read More