Forgot Password Register

Minat Coba Kereta Mewah Jakarta-Surabaya? Cek Jadwalnya!

Kereta Sleeper (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Kereta Sleeper (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Setelah ramai diperbincangkan, kereta kelas luxury jenis Sleeper yang menjadi produk layanan terbaru dan eksklusif dari PT KAI akhirnya siap dioperasikan.

Kereta kelas luxury jenis sleeper ini memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir Stasiun Surabaya Pasarturi (pp).

Layanan ini baru tersedia di 1 gerbong dari 4 kereta. Dengan relasi Stasiun Gambir Stasiun Surabaya Pasarturi (pp) dengan 2 kereta keberangkatan Stasiun Gambir dan 2 kereta keberangkatan Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Baca juga: Resmi Dioperasikan, Harga Normal Kereta 'Sleeper' Masih Dihitung Tapi......

Dengan jadwal perjalanan Stasiun Surabaya Pasar Turi - Stasiun Gambir pukul 08.00-17.00 WIB, Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasar Turi 09.30-18.30 WIB, Stasiun Surabaya Pasar Turi - Stasiun Gambir 20.00-05.00 WIB, Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasar Turi 21.30-06.30 WIB.

"Sementara empat dulu karena ini untuk tes market dulu seperti apa kebutuhan masyarakat terkait kereta tipe luxury ini," ujar Vice Presiden Corporate Communication, Agus Komarudin saat ditemui saat pengoperasian di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dibanderol sebesar Rp900.000,-. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai sejak 11 Juni 2018 lalu. 

Ia menambahkan, pemesanan kereta sejauh ini sudah terisi penuh hingga tanggal 14 Juni mendatang. Namun untuk arus balik batu teirsi 50 persen namun sebagian terisi penuh.

"Kalau untuk arus mudik smapai tgl 14 dari Jakarta-Surabaya udah full 100%. Kemudian 15,16,17 itu masih ada sisa 3 seat atau segala macam. Tapi kalau untuk baliknya rata-rata terjual 50%. Misalnya mulai tgl 18-21, 22 itu udah full booking dari Surabaya-Jakarta," ungkapnya.

Baca juga: Ngalahin Tiket Pesawat, Kereta 'Sleeper' KAI Besok Beroperasi

Sepeti diketahui, layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta sleeper selama perjalanannya. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik. 

Kemudian juga, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 Orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan clas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More