Forgot Password Register

Minat Kerja di Amazon? Ini 3 Pertanyaan Andalan dari Sang CEO

Jeff Bezor CEO Amazon (foto: Instagram) Jeff Bezor CEO Amazon (foto: Instagram)

Pantau.com - Berminta menjadi karyawan di Amazon? CEO Amazon Jeff Bezos membongkar rahasia bagaimana dirinya melakukan rekruitment karyawan.

Dalam tahap wawancara, Jeff rupanya kerap mengajukan  pertanyaan andalan. Dimana pertanyaan ini telah ia ajukan kepada karyawannya pada awal merintis Amazon di tahun 1998 sehingga bisa bertahan selama 20 tahun lebih. 

Baca juga: Ritel Kekinian di Bali Laris Manis, Yakin Nggak Tergiur Usaha?

Untuk mengidentifikasi kandidat yang menonjol, Bezos mengatakan kepada eksekutif untuk memikirkan tiga pertanyaan sebelum memperluas tawaran pekerjaan:

1. "Maukah kamu mengagumi orang ini?"

"Bagi saya sendiri, saya selalu berusaha bekerja keras hanya dengan orang-orang yang saya kagumi, dan saya mendorong orang-orang di sini untuk sama menuntutnya," tulis Bezos.

Sebelum mendirikan Amazon, Bezos bekerja di startup Fitel, mantan lembaga perbankan Bankers Trust, dan hedge fund D.E. Shaw & Co. (Business Insider Shana Lebowitz melaporkan bahwa Bezos sebenarnya berdasarkan proses perekrutan Amazon atas pengalamannya di D.E. Shaw.)

Pada tahun 1998, ia mendorong timnya untuk membandingkan kandidat dengan orang-orang yang mereka kagumi dalam kehidupan mereka sendiri.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More