Forgot Password Register

Misi Sederhana Sriwijaya Dihadang Rekor Apik Bhayangkara

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.  (Foto: Istimewa) Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sriwijaya FC memiliki misi sederhana kala melakoni laga tandang kontra Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (PTIK), Jakarta, Jumat 12 Oktober 2018. Dimana klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu hanya bertekad mencuri poin dari Bhayangkara.

Namun, misi tersebut bisa saja berubah menjadi menyulitkan jika berkaca pada catatan kedua tim. Ya, Sriwijaya bisa dikatakan memiliki catatan buruk kala melakoni laga tandang mereka. Dari 11 laga tandang, Laskar Wong Kito delapan kali menelan kekalahan, dua imbang, dan satu kemenangan.

Baca Juga: Berada di Posisi Bawah, Bhayangkara Enggan Remehkan Sriwijaya

Satu-satunya kemenangan yang diraih Sriwijaya pada laga tandang ialah saat menghadapi Bali United pada 5 Mei silam. Artinya, Sriwijaya tidak pernah lagi memenangkan laga tandang mereka selama 5 bulan terakhir.

“Kami terakhir menang melawan Bali United, tentunya pertandingan besok menjadi motivasi untuk para pemain dan pemain kami sudah siap,” ujar pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.

Selain itu, Sriwijaya juga harus menerima kenyataan kehilangan lima pemain inti mereka seperti Alberto ‘Beto’ Goncalves, Esteban Vizcara, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, serta Simanjuntak. Kelima nama tersebut dipastikan tidak akan turun karena sedang membela Timnas Indonesia.

“Kita kehilangan 5 pemain, tentunya ini jadi suatu problem juga untuk tim kita. Tapi dengan materi pemain yang ada, kita sudah latihan dan mencoba untuk mencuri angka di pertandingan besok. pemain lain saya rasa juga sudah siap,” sambung Subangkit.  

Tidak hanya itu, lawan yang dihadapi Sriwijaya juga bukan tim sembarangan. Meski usianya masih seumur jagung, Bhayangkara nyatanya merupakan juara bertahan Liga 1 2018.

Selain itu, Bhayangkara FC juga memiliki rekor gemilang saat bermain di kandang. Dimana tim besutan Simon McMenemy tidak pernah menelan kekalahan dari 11 laga kandang mereka dengan rincian lima kemenangan enam hasil imbang.

Belum lagi, jika berkaca dari head-to-head, Bhayangkara masih lebih unggul dibandingkan Sriwijaya. Dalam tiga pertandingan, The Guardian sukses meraih dua kemenangan, berbanding satu milik Sriwijaya.

“Saya tahu bayangkara main di kandang bagus sekali. Materi pemain mereka kuat pelapis dan stater hampir sama. Kita tetap akan berusaha untuk mencuri poin,” papar Subangkit.

Berikut head-to-head Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC di Liga 1:

Sriwijaya FC 2 – 1 Bhayangkara (12 Mei 2018)

Bhayangkara FC 2 – 1 Sriwijaya FC (20 Agustus 2017)

Sriwijaya FC 1 – 2 Bhayangkara FC (3 Mei 2017)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More