Pantau Flash
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC
Beberkan Cairan Kimia, TPF Sebut Pelaku Tak Ada Niat Bunuh Novel Baswedan
Bentrok Warga Terjadi di Mesuji, Tiga Orang Dikabarkan Tewas
Melaju ke Babak Kedua, Della/Rizki Dibayangi Rekor Buruk
Keponakan Prabowo Cabut Gugatan, Mulan Jameela Lanjut Gugat Gerindra

Model Hijab Turban Ketinggalan Zaman di 2019?

Model Hijab Turban Ketinggalan Zaman di 2019? Yeny Tjahyawati (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Beberapa tahun kebelakang model hijab yang sekedar menutupi rambut atau dikenal dengan istilah turban sempat hits di Indonesia, tapi di 2019 ini dipastikan tren itu sudah kuno.

Baca juga: 2019 Fashion Sepatu Bot Akan Kembali Menjadi Tren

"Kayaknya kemaren sudah booming kayaknya tahun (2019) ini enggak," ujar Desainer Yeny Tjahyawati di Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019)

Wanita yang juga Ketua Indonesia Modest Fashion Designers (IMFD) ini mengatakan turban masih terbilang hits bagi muslim yang tinggal negera barat seperti Amerika, Inggris, Afrika yang lebih menyukai turban untuk digunakan dalam acara-acara khusus.

"Kalau beberapa negara kayak Amerika kelihatan leher itu bagi mereka syari, jadi mereka turban aja, kebanyakan keturunan Afrika jadi mereka pakai turban," tuturnya.

Sementara Indonesia kini hijab model kasual yang simpel dan nyaman masih menjadi tren di Indonesia, mengingat banyak wanita muslim yang aktifitasnya cenderung padat dan aktif sehingga lebih utamakan faktor kenyamanan.

Baca juga: Motif Macan Tutul Diprediksi akan Kembali Jadi Tren Fashion

"Lebih ke simpel, yang scraf ini banyak dinanti ada yang segitiga ada prasmina panjang untuk sehari-hari dan acara tertentu," imbuhnya.

Tak lupa, untuk pemilihan warna wanita Indonesia cenderung memilih warna-warna aman lembut seperti peach, kuning gading, dusty dan sebagainya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: