Forgot Password Register

Headlines

Moeldoko Hadiri Rakor di Kemenko Perekonomian Ada Apa?

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menghadiri Rapat Koordinasi Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH) di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Ia mengungkapkan salah satu yang menjadi pembahasan yakni berkenaan dengan reforma agraria.

"Kita lebih mengkontrol verifikasi dan inventarisasi lebih ketat agar jangan sampai meleset, termasuk perhutanan sosial perkembangan selama ini pemahaman saya 1,7 ternyata sudah ada perubahan-perubahan dimana setiap penguasaan hutan dipercepat," ujarnya saat ditemui usai rakor di Kemenko Perekonomian, Jl. Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

Baca juga: Garuda Indonesia Terkena Imbas Pelemahan Rupiah

Lebih lanjut ia mengatakan rencananya pihaknya akan mengundang pemerintah daerah untuk memastikan pelaksanaan reforma agraria dapat berjalan sesuai target.

"Kita ingin renacana ya tanggal 5 mengundang para gubernur bagaimana operasionalisasi dari performa agraria kebawahnya sepeti apa," paparnya.

Baca juga: Sepi Pengunjung di Bulan Ramadan, Perhotelan Dilarang Perang Tarif

Selain itu pihaknya juga memastikan agar data mengenai perkembangan data penguasaan tanah juga tepat. 

"Mengawal supaya perubahan jangan sampai meleset, kedua, update data," pungkasnya.

Dalam Rapat Koordinasi Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH) ini hadir pula Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar

Share :
Komentar :

Terkait

Read More