Forgot Password Register

Moeldoko Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Hanura: Kita Masih Punya Pak Wiranto

Moeldoko Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Hanura: Kita Masih Punya Pak Wiranto Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Sutrisno Iwantono. (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Partai Hanura menyambut baik hasil survei yang menyebutkan salah satu kadernya, Jenderal (Purn) Moeldoko masuk dalam kandidat cawapres Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. 

Meski begitu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Sutrisno Iwantono mengatakan, partainya tetap mengutamakan sosok sang Ketua Dewan Pembina Jenderal (Purn) Wiranto sebagai pendamping Jokowi pada pesta demokrasi lima tahunan itu. 

"Boleh-boleh aja (Moeldoko), tentu kita kan masih punya Pak Wiranto. Tentu nanti kita akan lihat perkembangan," kata Sutrisno Iwantono di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat,  Sabtu (12/5/2018). 

Baca juga: HNW Siap Maju Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Namun demikian, Sutrisno menyampaikan partainya masih terus melakukan pembahasan mengenai sosok yang akan diajukan partainya guna mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

"Kita belum melakukan evaluasi mengenai hal tersebut. Itu hanya menunjukkan kita di Hanura memang banyak tokoh-tokoh yang sudah berpotensi-kan," pungkasnya. 

Baca juga: Cak Imin Klaim Didukung Zulkifli Hasan Jadi Cawapres Jokowi

Sebelumnya, Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfarabi mengatakan, pihaknya melakukan survei sejumlah nama tokoh dari latar belakang militer yang layak untuk masuk bursa cawapres.

Ada tiga nama yang berpotensi digaet sebagai cawapres oleh Jokowi. Mereka adalah; Agus Harimurti Yudhoyono dengan popularitas sebesar 71,2 persen; Gatot Nurmantyo 56,5 persen; dan Moeldoko yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) 18,0 persen.

"Meskipun popularitas Moeldoko masih rendah, masuknya Moeldoko dalam kabinet Jokowi membuka peluang untuk menjadi cawapres," kata Adjie. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More