Forgot Password Register

Momen Melongo Jan Ethes, saat Berduet dengan Jokowi di Pembukaan Asian Para Games 2018

Presiden Jokowi bersama Jan Ethes. (Foto: Twitter/@jokowi) Presiden Jokowi bersama Jan Ethes. (Foto: Twitter/@jokowi)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka perhelatan pesta olahraga disabilitas terbesar di Asia bertajuk Asian Para Games 2018 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (6 Oktober 2018).

Bahkan, dalam pembukaan tersebut Jokowi terlibat dalam penyangan sebuah video ketika ia unjuk kebolehan dalam memanah. Mantan gubernur DKI Jakarta itu sendiri memang dikenal menyukai olahraga panahan.

"Saya bangga menyambut kehadiran bapak dan ibu yang hadir, dan tentunya tamu istimewa dari 43 negara. Melalui Asian Para Games 2018 kita ingin merayakan persaudaraan, kita menunjukan kegigihan dan prestasi kita ingin menjujug tinggi kemanusaian," kata Joko Widodo.

Baca juga: Sederet Artis Tutup Pembukaan Asian Para Games 2018 dengan Lagu Kemenangan

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim menyatakan dengan resmi Asian Para Games dibuka. Selamat berjuang dan sukses," tambahnya.

Rasa bangga Jokowi terhadap pembukaan Asian Para Games 2018 agaknya juga dinikmati sang cucu, Jan Ethes. Kata Jokowi, anak dari Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda itu sampai tak mengalihkan pandangan.

Baca juga: Seperti Olahraga, Jokowi-Prabowo Dianggap Pemersatu bangsa oleh INAPGOC

"Begitu menariknya pertunjukan pembukaan Asian Para Games 2018 semalam, sampai-sampai Jan Ethes tak berkedip menikmatinya dengan duduk di lengan kursi," cuit Jokowi di akun Twitter-nya @jokowi, yang dikutip Pantau.com, Minggu (7/10/2018).

Ya, Asian Para Games 2018 telah dibuka, hingga 13 Oktober mendatang. Pemerintah menargetkan Indonesia meraih 16 emas Asian Para Games 2018. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More