Forgot Password Register

Momota Tantang Axelsen di Final Indonesia Open 2018

Momota Tantang Axelsen di Final Indonesia Open 2018 Tunggal putra Jepang Kento Momota (Foto: Pantau.com / Reza Saputra)

Pantau.com - Tunggal putra Jepang Kento Momota berhasil mengalahkan Lee Chong Wei 23-21, dan 21-12 pada babak semifinal Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). Dengan kemenangan ini, Momota akan menghadapi Victor Axelsen di babak final besok.

Chong Wei sejatinya tampil menekan di awal gim pertama. Tunggal Malaysia tersebut langsung melesat dengan keunggulan 11-5 di interval gim.

Namun, Momota ternyata tidak menyerahkan gim pertama begitu saja kepada Chong Wei. Pebulutangkis 23 tahun tersebut ternyata mampu mengejar perolehan poin Chong Wei menjadi 20-20 sebelum akhirnya merebut gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Di gim kedua, giliran Momota yang langsung tancap gas. Smash-smash keras yang dilancarkan mampu mendulang poin bagi dirinya. Ia pun sukses memenangkan laga dengan keunggulan telak 21-12.

Baca juga: Tantang Owi/Butet, Chan/Goh: Kami Sudah Siap Lawan Satu Stadion!

“Hari ini pertandingan sangat berat. Saya senang karena saya bisa bermain sabar dan meraih kemenangan,” ungkap Momota.

“Saya tidak bermain netting karena saya tahu Chong Wei netting-nya sangat bagus. Jadi daripada saya tidak bisa mendapat poin (dengan bermain netting), makannya saya memilih untuk menyerang,” tambahnya.

Sebagaimana dijelaskan di awal, Momota akan menghadapi Axelsen pada babak final besok. Ia pun mengatakan harus mempersiapkan diri dengan baik mengingat Axelsen memiliki serangan serta pertahanan yang sangat baik.

“Axelsen memiliki serangan serta pertahanan yang sangat baik. Jadi saya harus istirahat yang cukup untuk mempersiapkan laga besok,” jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More