Forgot Password Register

Motorola Ikut Pertarungan Smartphone Layar Lipat?

Motorola Ikut Pertarungan Smartphone Layar Lipat? Smartphone Motorola (Foto: Motorola)

Pantau.com - Motorola dirumorkan sedang mengikuti pertarungan smartphone layar lipat. Setelah sebelumnya Samsung dan Apple dikabarkan mengembangkan smartphone layar lipat.

Ikut sertanya Motorola dipertarungan smartphone masa depan itu diketahui dari paten yang diajukan oleh perusahaan, seperti dilansir Mirror, Jumat (18/5/2018).

Paten tersebut diberi judul 'Tiba bagian yang dapat dilipat untuk mendukung beberapa posisi untuk perangkat elektronik.'

Baca juga: BlackBerry Key² dengan Keyboard Qwerty Dirilis Bulan Depan, Intip Spesifikasinya

Dari paten itu menandakan smartphone akan punya dua layar yang bisa dilipat dan berubah menjadi satu layar. Atau dari sebuah layar lebar (tablet) dan dilipat menjadi smartphone.

Smartphone Motorola layar lipat ini juga dipersenjatai oleh kamera ganda. Satu lensa di bagian depan kiri saat menjadi smartphone dan kamera di sisi kanan yang menjadi kamera ganda ketika menjadi tablet.

Smartphone layar lipat Motorola (Foto: Lets Go Digital)

Perangkat ini akan memiliki dua kamera - sebuah lensa di depan kiri yang berfungsi ketika perangkat dilipat ke dalam mode ponsel, dan yang kedua di kanan atas, yang menciptakan kamera ganda ketika perangkat dilipat keluar menjadi tablet.

Baca juga: Penjualan iPhone Mendominasi, Xiaomi Tumbangkan Samsung

Dari gambar yang tersebar, terdapat sebuah lapisan tipis (engsel) yang menjadi penyangga ketika dilipat menjadi mode tenda atau segitiga.

Belum diketahui kapan Motorola akan memproduksi smartphone layar lipatnya. Apakah lebih dulu dari Samsung dan Apple atau lebih lama. 

Namun, Samsung seperti menjadi perusahaan yang pertama merilis smartphone layar lipat. Kabarnya tahun depan Galaxy X yang punya layar lipat akan dirilus pada awal tahun depan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More