Forgot Password Register

MPR Sambut Baik Rencana Konferensi Tingkat Tinggi Dua Korea

MPR Sambut Baik Rencana Konferensi Tingkat Tinggi Dua Korea Zulkifli Hasan (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendukung penuh rencana Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang melibatkan Korea Selatan dan Korea Utara. Menurut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom, pertemuan itu baik untuk menjaga stabilitas kawasan di Semenanjung Korea.

"Indonesia sebagai negara sahabat mendukung penuh Korea Selatan untuk perdamaian. Sebagai Ketua MPR saya akan berusaha membantu semaksimal mungkin," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Zulkifli mendukung inisiatif Korea Selatan terkait penyelenggaraan KTT tersebut dan mengharapkan terciptanya denuklirisasi serta sistem perdamaian dari kedua negara.

Zulkifli juga berharap perdamaian dan rekonsiliasi itu bisa terwujud secara simbolik dalam penyelenggaraan Asian Games yang akan diselenggarakan di Indonesia pada Agustus 2018.

"Bayangkan kalau ada parade bersama Korea Utara dan Korea Selatan di Pembukaan Asian Games kan luar biasa. Olahraga adalah bahasa universal yang mempersatukan," ujarnya.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom menyampaikan terima kasih atas dukungan MPR bagi perdamaian di Semenanjung Korea. Dia mengatakan, Indonesia dan Korea Selatan adalah sahabat dekat, apalagi Zulkifli juga punya sejarah dekat dengan Korea Selatan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More