Forgot Password Register

MUA Beberkan Penggunaan Make Up yang Tepat untuk di Luar Ruangan

MUA Beberkan Penggunaan Make Up yang Tepat untuk di Luar Ruangan Adi Adrian (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Kebanyakan wanita akan malas memakai riasan jika harus menjalani aktivitas di luar ruangan karena takut make up akan luntur atau rusak saat dipakai.

Seorang Make Up Artist (MUA) profesional Adi Adrian membeberkan pentingnya sunblock atau suncream sebagai dasar make up yang akan terkena paparan sinar matahari.

"Harus pakai itu. Kalau kamu naik motor atau naik apa, kalau enggak pakai apa-apa itu debu yang bakal nempel di kulit. Nah kalau sudah nempel biasanya akan susah, apalagi kalau tiap hari enggak berasa," ujar Adi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Metode tersebut wajib dilakukan karena jika diabaikan terlalu lama, kata Adi, dapat berefek pada timbulnya flek hitam di wajah saat usia menginjak kepala tiga, ditambah dengan penuaan dini dengan adanya kerutan.

"Mungkin kalau masih muda enggak bakal kelihatan. Tapi kalau sudah umur 30-35 keluar flek, freckles yang banyak. Biasanya orangtua kita dulu enggak ngerti kan," imbuhnya.

Baca juga: Trik Make Up Tampil Kece Saat Menghadiri Acara di Malam Hari

Sementara itu bagian mata, bagi Adi, jadi fokus yang tepat dalam penggunaan make up. Begitupun bagi wanita yang aktif di luar ruangan, karena mata dapat memancarkan inner beauty lebih mudah, meski tanpa menggunakan lipstik.

"Kalau memang make up-in mata, kamu enggak pakai (lipstik) bibir pun sebenarnya juga akan cantik, yang paling penting itu," kata dia.

Baca juga: Trik Make Up Tampil Kece Saat Menghadiri Acara di Malam Hari

Akan tetapi jika malas menggunakan make up, Adi menyebut cukup dengan menggunakan softlens berwarna.

"Itu pakai softlens saja sebenarnya membantu. Pakai bedak, pakai lipstik, pasti sudah bagus," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More