Forgot Password Register

Muhammadiyah: Dubes Arab Saudi Izinkan Habib Rizieq ke Malaysia

Muhammadiyah: Dubes Arab Saudi Izinkan Habib Rizieq ke Malaysia Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP Muhammadiyah Muhyidin Junaidi (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaib melakukan pertemuan dengan jajaran PP Muhammadiyah. Mereka membahas berbagai soal termasuk persoalan yang menimpa Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Tadi kita bahas tentang HRS, beliau bilang dia kan diplomat, dia bilang Habib Rizieq adalah pemimpin ummat islam, warga negara Indonesia, banyak pendukung berakhlak mulia dan dia hidup bebas di negara Saudi Arabia. Dan tidak pernah melakukan kewenangan. Tidak ada sama sekali berkaitan dengan kriminal," ujar Ketua Bidang Luar Negeri PP Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah Muhyiddin Junaidi, Menteng, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Penjelasan Dubes Saudi Soal Pemeriksaan Habib Rizieq Terkait Pemasangan Bendera

Muhyiddin melanjutkan, Osama juga bahkan menyampaikan bahwa pihaknya berjanji akan mengizinkan pentolan FPI itu untuk menyelesaikan studi S3-nya di Malaysia. Sebelumnya diketahui Rizieq sempat ditahan otoritas Arab Saudi untuk berpergian keluar negeri.

"Bahwa Pak Habib orang baik, dia tahu. Dia adalah korban. Seandainya HRS orang jahat dia sudah dideportasi. Bahkan beliau berjanji HRS akan diizinkan untuk pergi ke Malaysia menyelesaikan pendidikan S3-nya," ungkapnya.

Baca juga: Tak Disangka, Ternyata Begini Sosok Habib Rizieq di Mata Dubes Arab Saudi

Lebih lanjut, menurutnya, Rizieq tak dipermasalahkan tinggal di Arab Saudi meski izin tinggalnya sudah melampaui batas. Sementara mengenai persoalan bendera tauhid yang sempat menempel di dinding rumah Rizieq di Arab, menurutnya Rizieq hanyalah korban.

"Jadi Pak HRS itu bukan diperiksa, Pak Habib Rizieq itu memberikan penjelasan, keterangan tentang bendera tauhid yang ditempelkan di belakang rumahnya. Dia adalah korban, dia bukan tertuduh, dia bukan ditahan, dia itu memberikan penjelasan lengkap," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More