Forgot Password Register

Headlines

Muncul Kembali di Pemberitaan, Ini Update Proyek Kota Terencana Meikarta

Muncul Kembali di Pemberitaan, Ini Update Proyek Kota Terencana Meikarta Pemandangan Central Park Meikarta (Foto: Instagram/meikartaowners)

Pantau.com - Minggu, 14 Oktober 2018, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sampai saat ini, KPK masih menduga telah terjadi transaksi suap kepada penyelenggara negara terkait perizinan proyek Meikarta yang digarap salah satu perusahaan pengembang properti.

Baca juga: Wow, Asumsi Nilai Tukar Rupiah di RAPBN 2019 Diusulkan Rp15.000 per Dolar

Mendengar soal Meikarta, pasti kalian masih ingat bukan, apa itu Meikarta. Proyek properti ini  dibangun oleh PT Lippo Karawaci Tbk di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Meikarta resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2017. 

Proyek kota terencana tersebut berada di dekat Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Proyek tersebut rencananya menyasar kalangan menengah ke bawah. Sebelumnya, pembangunan proyek tersebut menuai protes dari beberapa pihak, termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar karena tidak memiliki izin untuk membangunnya. Dari unggahan di instagram atas nama akun meikarta_id, pembangunan terus dilakukan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More