Forgot Password Register

Lagu 'Bright as the Sun' Asian Games 2018, Kental dengan Sentuhan Musik Modern dan Tradisional

Rizal Armada, Rian D'Masiv, Once Mekel dan JFlow (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Rizal Armada, Rian D'Masiv, Once Mekel dan JFlow (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Sebanyak 18 musisi tanah air berkolaborasi menyanyikan lagu 'Bright as the Sun' yang menjadi lagu tema dari turnamen Asian Games 2018. Vokalis Rian 'D'Masiv', sebagai penulis lagu tersebut, mengungkapkan aransemen lagu 'Bright as the Sun' merupakan gabungan antara instrumen musik modern dan tradisional. 

"Di part tengah lagu itu ada isian alat musik dari beberapa pulau di Indonesia. Ada suara suling, gendang, kecapi dari Kalimantan. Di situ bener-bener real kita melibatkan musisi lokal dalam lagu 'Bright as the Sun'," kata Rian usai konferensi pers di lapangan Akuatik, Senayan, Jakarta, Jumat, (13/7/2018). 

Sempat kesulitan untuk mengumpulkan para musisi yang terlibat, Rian mengaku sempat melakukan bongkar pasang nama-nama penyanyi yang akan terlibat dalam lagu.

"Jadi lagu itu bener-bener harus ada 18 penyanyi. Aku yang waktu itu harus bener-bener list siapa aja musisi yang cocok, tapi ternyata gak semua bisa. Akhirnya kita ajak musisi-musisi yang secara jadwal bisa," ucapnya. 

Sementara itu lirik lagu tersebut diciptakan oleh Rian bersama Rama D'Masiv, Irfan 'Samsons', Ade 'Gofinda' dan Nino 'Ran'. Adapun musisi yang ikut bernyanyi dalam lagu tersebut di antaranya Rian, Ariel 'Noah', Rossa,  Afgan, Cita Citata, Tantri 'Kotak', Rizal 'Armada', Once, Ike Nurjannah, GAC, Anji, Naga 'Lyla', Irvan 'D'Masiv', Ade 'Gofinda', Nino 'RAN', Isyana, Yura, Cakra Khan, J Flow dan Maudy Ayunda. 

Selain 'Bright as the Sun', ada 13 lagu lainnya yang juga menjadi theme song untuk Asian Games 2018. Empat lagu tersebut yang kemudian dijadikan satu album berjudul 'Energy of Asia'. 

Ketua Umum INASGOC Eric Thohir mengharapkan lagu tersebut tidak hanya menjadi penyemarak turnamen empat tahunan itu tetapi juga bisa membangunkan kembali geliat pasar musik tanah air.

"Saya ingin challenge para musisi, mudah-mudahan dengan ada Asian Games ini bisa untuk merebut kembali pasar musik di Indonesia," katanya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More