Forgot Password Register

Mytha Lestari Gagal Beri ASI Ekslusif untuk Anak Karena Faktor Genetik

Mytha Lestari Gagal Beri ASI Ekslusif untuk Anak Karena Faktor Genetik Mytha Lestari (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Mytha Lestari harus mengubur niatnya untuk menyusui atau memberi ASI (Air Susu Ibu) Ekslusif kepada putranya, Mahatma Kala Maheswara atau Kala.         

Baca juga: Mytha Lestari Akui Sulit Keluar dari Bayang-bayang Donnie Sibarani

“Kala sudah berhenti asinya dari umur tiga bulan,” ujar Mytha saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Hal itu terpaksa dilakukan Mytha setelah air susunya tidak keluar lagi karena masalah genetik.

“Karena sudah tidak keluar lagi, ternyata katanya memang ada genetik dari mama, tapi aku masih belum percaya sih, apakah itu benaran genetik atau enggak, karena mama ku bilang karena aku waktu kecil dia stop sampai 3 bulan juga,” paparnya.

Padahal diungkapkannya, keinginannya bisa memberikan ASI eksklusif kepada sang putra hingga berusia dua tahun.

“Aku juga pinginnya dia sampai 2 tahun ya, eksklusif. Tapi pas 3 bulan udah gak keluar lagi, sampai ngobrol sama dokter Asi, dll, memang katanya stop udah enggak ada,” ungkap istri dari Barry Maheswara Siddique itu.

Bahkan tak putus asa, panyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat itu juga mencoba banyak cara, dari makan dan minum penambah ASI, hingga mengunjungi lebih dari satu dokter.

“Udah dilakukan segala macam cara, udah kayak makan saegala macam jenis hal, kayak kacang-kacangan apalah, daun-daunan, udah dilakukan semua. Terus udah gitu ke dokter, udah lebih dari tiga orang, tapi gak bisa,” beber Mytha.

Baca juga: Pasca Melahirkan, Mytha Lestari Terserang 'Baby Blues'?

Beruntung hal itu tak mengganggu perkembangan sang buah hati. Diceritakan Mytha jika sang putra yang kini berusia sembilan bulan itu, perkembangannya sangat positif dan sangat aktif.

“Perkembangan Kala sih, Alhamdulliah dia udah bisa ngomong, udah ngomong, ‘Mama,Papa’, udah sembilan bulan kan. Ngomongnya cepat kan. Dia udah kayak ulat nangka, loncat sana, loncat sini dia juga makin pintar makannya. Enggak susah makannya. Alhamdulillah perkembangannya positif,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More