Forgot Password Register

Nah Lho... Polisi di India Bakal Dipecat Kalau Kegemukan

Nah Lho... Polisi di India Bakal Dipecat Kalau Kegemukan Polisi India. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Peraturan baru kepolisian di India menjadi sorotan. Pasalnya, banyak polisi di India yang tewas akibat kegemukan. 

Kepala Polisi Cagar Alam Karnataka (KSRP) Bhaskar Rao mengatakan, setidaknya lebih dari 100 polisi yang tewas akibat kegemukan lantaran gaya hidup mereka dalam waktu 18 bulan.

Baca juga: Begini Pernyataan Tak Terduga PBB Setelah Kunjungi Korea Utara

Penyakit gaya hidup umumnya disebabkan oleh alkohol, penyalahgunaan narkoba dan merokok, makan tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik dan cara hidup yang tidak banyak bergerak.

“Sekitar 150 polisi, berusia 40-50 tahun, meninggal setiap tahun karena penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup. Banyak dari mereka memiliki riwayat masalah jantung, tekanan darah dan diabetes, dan juga kebiasaan minum berat dan merokok," kata Rao seperti dikutip dari The Independent, Rabu (11/7/2018).

"Dalam 18 bulan terakhir, 153 orang kita telah meninggal."

Baca juga: Aksi Santai Pria 'Nyeleneh' Ini Bergelayutan di Pintu Kereta Bikin Emosi

Para komandan dari 12 peleton telah diperintahkan untuk mengidentifikasi anggota staf yang kelebihan berat badan berbahaya. Selanjutnya mereka akan melakukan program diet sehat. Jika tidak berhasil menurunkan berat badan maka akan diberikan sanksi tegas.

"Kami memulai proses pemantauan gula (KSRP officers) mereka dan indeks kesehatan lainnya enam bulan lalu. Surat edaran terbaru bahwa mereka akan menghadapi penangguhan dan pemecatan dari pekerjaan," jelas Rao.

KSRP telah mulai memberikan kelas yoga, renang, dan olahraga lainnya untuk membantu petugas polisi menurunkan berat badan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More